Blog post

5 Alasan Penting Mengapa Berkarier di Bidang Marketing

19/05/2023Rahmat S

Hi Klobbers! 

Saat ini kamu sedang bingung mau membangun karier di bidang apa? Belum tahu bidang karier apa yang memiliki prospek perkembangan yang besar kedepannya? Nah, artikel ini cocok buat kamu! Dalam artikel ini akan membahas salah satu bidang perkembangan karier yang mungkin perlu kamu pertimbangkan, yaitu bidang marketing. Mau tahu lebih lengkap? Yuk, disimak ya penjelasannya! 

Cocok dengan Kamu yang Kreatif dan Suka Tantangan 

Marketing adalah bidang yang ideal bagi kamu yang suka menghadapi tantangan baru dan berpikir tentang hal yang baru. ini membutuhkan pemikiran kreatif, kemampuan untuk memecahkan masalah yang kompleks, dan kemampuan untuk melihat sesuatu dari sudut yang berbeda untuk menemukan cara baru dalam melakukan sesuatu. Jika kamu adalah orang yang kreatif, mengekspresikan kreativitas melalui seni dan desain, menulis dan berbicara, atau melalui pemikiran strategis. Marketing mungkin menjadi bidang yang sesuai untukmu. Selain itu marketing selalu berkembang dan berubah, ini adalah bidang yang selalu menghadirkan tantangan baru dan menawarkan banyak peluang untuk belajar dan berkembang sebagai seorang profesional. Cocok buat kamu yang menyukai variasi dan perubahan, marketing adalah pilihan karier yang bagus!

Prospek Perkembangan Pasar yang Tinggi 

Permintaan akan profesional marketing semakin meningkat. Peluang untuk profesional marketing dan spesialis marketing akan meningkat seiring dengan perkembangan zaman. Saat ini bidang marketing berkembang pesat secara online, melahirkan posisi kerja baru yaitu digital marketing, yang saat ini banyak dibutuhkan berbagai perusahaan. 

Memiliki Peluang Pertumbuhan yang Besar 

Karena ada begitu banyak peluang di lapangan, marketing menawarkan jalur karier yang dapat kamu kembangkan seiring berjalannya waktu. Banyak orang memulai sebagai staff marketing tingkat pemula, dan maju ke peran spesialis, manajer, dan, akhirnya, direktur. .

Bidang dengan Multi-Disiplin

Marketing adalah bidang yang bagus untuk orang-orang yang memiliki banyak keterampilan dan minat, dan menginginkan kesempatan untuk menerapkan semuanya dalam satu profesi. Sebagai seorang profesional marketing, kamu harus memiliki sejumlah keahlian. Beberapa keterampilan utama yang dicari pemberi kerja seperti komunikasi, menulis, strategi, terbiasa dengan angka dan analisis, dan memahami desain visual.

Mencakup Berbagai Industri

Marketing tidak hanya terbatas pada satu industri atau jenis organisasi, hampir setiap bisnis memerlukan beberapa bentuk bantuan marketing untuk menyebarkan berita tentang layanan dan produk mereka. Hal ini berarti kamu memiliki peluang untuk memasangkan keterampilan marketing dengan bidang minat lainnya.

 

Sumber   

Berikan Komentar

Your email address will not be published.