Blog post

5 Metode Efektif Mengukur Manajemen Kinerja

26/05/2023Rahmat S

Hi Klobbers! Tahukah kamu terdapat banyak metode yang biasanya digunakan oleh perusahan untuk mengukur efektivitas dari strategi yang diterapkan. Nah, jika kamu saat ini sedang menyusun strategi pengukuran atau membutuhkan informasi terkait metode lainnya, artikel ini wajib untuk kamu baca. Berikut lima metode untuk kamu pertimbangkan saat menyusun strategi pengukuran Manajemen kinerja, disimak ya Klobbers!

Skala Numerik

Dalam pengukuran manajemen kinerja, kamu dapat menggunakan skala numerik untuk menetapkan nilai dari kinerja dan produktivitas bisnis. Ini sangat membantu kamu dan tim dalam menentukan langkah-langkah prioritas untuk rencana manajemen kerja kedepannya. nilai dalam skala numerik dapat kamu gunakan sebagai gambaran bagaimana kinerja bisnis saat ini. Contoh, kamu dapat membuat sistem peringkat, seperti satu sampai lima, dimana lima menunjukkan tingkat kinerja yang tinggi dan 1 menunjukkan tingkat kinerja yang rendah. 

Evaluasi diri

Evaluasi diri adalah metode penting untuk mengukur kinerja. Proses ini melibatkan pembuatan kriteria objektif, yang dapat digunakan oleh semua orang dalam bisnismu untuk menentukan seberapa dekat pencapaian dengan tujuan yang telah ditetapkan di awal. Evaluasi dapat berupa kuesioner, survei, atau penilaian skor. Tujuan dari evaluasi diri adalah untuk mendapatkan gambaran yang jelas tentang keadaan bisnis saat ini. Sebagai dasar untuk menyusun rencana mencapai tujuan, yang mengarah ke strategi manajemen kinerja yang tepat.

Feedback Kelompok

Memfasilitasi anggota tim untuk menilai kinerja, menyediakan forum untuk umpan balik langsung dari kolega dalam implementasi manajemen kinerja. Umpan balik dari anggota tim membantu memperjelas keadaan kinerja saat ini dari perspektif internal dan memberikan perspektif yang berbeda untuk perkembangan bisnis.

Daftar Tugas dan Fungsi

Menetapkan daftar tugas dan fungsi yang jelas dan tepat memastikan akuntabilitas dan efisiensi. Dengan merinci anggota tim mana yang bertanggung jawab atas aktivitas tertentu, kamu dapat menciptakan lebih banyak transparansi dalam proses manajemen. Ini membantu anggota tim memahami dengan jelas ekspektasi akan kontribusi mereka, yang dapat meningkatkan kinerja.

Kelompok Manajemen Kinerja

Kohort adalah sekelompok profesional atau organisasi yang memiliki tujuan atau sifat yang sama. Mungkin bermanfaat untuk bergabung dengan kelompok organisasi serupa di industri yang sama saat merancang rencana manajemen proyek. Kamu dapat berkumpul bersama secara berkala untuk berbagi masalah dan solusi. Memahami apa yang dilakukan organisasi lain dalam program manajemen kinerja mereka membantu menetapkan garis dasar yang realistis di mana seharusnya organisasimu berada. Sesi kelompok adalah peluang penting untuk kolaborasi, inovasi, dan pemecahan masalah.

 

Sumber 

Berikan Komentar

Your email address will not be published.