Blog post

Strategi Cara Menjawab Pertanyaan Wawancara

10/02/2023Rahmat S

Hi Klobbers!

Sesi wawancara kerja menjadi bagian penting dan cukup krusial yang harus kamu lewati sebelum memulai kerja di suatu perusahaan. Di sesi ini kamu akan diberikan pertanyaan-pertanyaan yang bertujuan untuk menggali informasi mengenai dirimu, menilai kemampuan yang kamu miliki, dan seberapa sesuai dirimu dengan posisis pekerjaan yang kamu minati. Adapun pertanyaan yang sering muncul yaitu “Mengapa kamu ingin bekerja di perusahaan ini?”. Nah kamu ingin tahu bagaimana cara menjawab pertanyaan tersebut? Yuk, simak strategi di bawah ini!

Strategi 1

– Cari misi perusahaan yg akan dilamar

– Pilih misi mana yang sejalan dengan misi hidup kamu

Contohnya :

“Saya memperoleh informasi, bagaimana perusahaan memberikan dampak positif terhadap perkembangan masyarakat. Berbagi dan berguna bagi sesama untuk membawa perubahan positif, merupakan tujuan hidup saya. 

Ketika mengetahui bahwa ada lowongan yang sesuai bidang saya disini, saya bisa membayangkan bagaimana saya akan bersemangat mengetahui bahwa saya dapat membantu memberi dampak sosial yg luas melalui pekerjaan saya disini.”

Strategi 2

Jika kamu pakai produk dari perusahaan itu. Sampaikan kualitas produknya. Hal ini menunjukkan kalau kamu punya pemahaman produk yg baik dan siap bekerja.

Contohnya :

“Setelah saya menggunakan produk atau layanan yang ditawarkan oleh perusahaan ini. Saya  kagum dengan inovasinya. Contohnya ketika produk atau layanan yang ditawarkan memberi versi gratis, untuk mendapat feedback pengguna, yang digunakan sebagai bahan pengembangan layanan. Saya akan senang apabila bisa diterima di tim ini dan menggunakan keahlian yang saya miliki  untuk terus berinovasi disini.”

Nah Klobbers, itulah strategi yang dapat kamu gunakan untuk menjawab contoh pertanyaan kerja tersebut. Semoga membantu! 

Sumber 

Berikan Komentar

Your email address will not be published.