Blog post

Intip Starter Kit ke Kantor saat Musim Hujan!

14/11/2022Arifa Dwiratri

Halo Klobbers!

Persiapan ekstra menghadapi musim hujan yang telah tiba dibutuhkan bagi setiap orang yang sehari-hari beraktivitas di luar ruangan, termasuk para pekerja yang setiap hari pergi ke kantor. Hal ini dibutuhkan untuk menghidari berbagai macam penyakit yang rawan terjangkit saat musim hujan, seperti flu misalnya. 

Pergi dan pulang kantor dalam kondisi yang aman tanpa terhambat oleh hujan pastinya ingin dialami oleh semua orang. Nah, berikut adalah starter kit yang diperlukan oleh pekerja untuk mengantisipasi terjadinya hujan. Yuk, intip!

Jas Hujan / Payung

Jas hujan atau payung menjadi benda penting yang harus dibawa oleh setiap orang saat musim hujan. Terutama bagi pekerja yang menggunakan transportasi umum atau kendaraan bermotor sebagai metode transportasi saat beraktivitas. Bagi pekerja yang berkendara dengan motor, alangkah lebih baiknya jika memiliki jas hujan yang terdiri dari mantel dan celana, dibanding dengan jas hujan bermodel kelelawar. Hal ini diyakini lebih aman dan meminimalisir terjadinya kecelakaan.

Pakaian Hangat

Musim hujan yang membuat suasana terasa lebih dingin ditambah dengan penggunaan AC di dalam ruangan kantor, membuat kita perlu membawa pakaian hangat. Seperti jaket, sweeter, cardigan, serta pakaian hangat lainnya yang mudah untuk dibawa. Jika kamu tidak mempersiapkan pakaian hangat, kamu akan rawan kedinginan dan bisa menyebabkan masuk angin atau penyakit lainnya. 

Tas & Sepatu Anti Air

Selanjutnya, jika memungkinkan, lebih baik kamu menggunakan sepatu dan tas yang berbahan dasar anti air. Tas yang menyimpan banyak peralatan penting dan peralatan elektronik, akan sangat rawan rusak jika terkena air. Begitu pula dengan alas kaki, kamu pastinya akan merasa tidak nyaman jika memakai alas kaki yang basah saat masuk ke kantor. Oleh karena itu, lebih baik kamu memilih alas kaki berbahan dasar anti air agar aman meskipun hujan sedang turun.

Nah Klobbers, itulah beberapa starter kit yang perlu kamu persiapkan untuk menghadapi musim hujan agar tubuhmu tidak terserang penyakit dan bisa tetap beraktivitas secara nyaman. Jangan sampai hujan jadi menganggu aktivitasmu ya!

Sumber: https://www.woke.id/persiapan-musim-hujan-untuk-pekerja/

 

 

 

Berikan Komentar

Your email address will not be published.