Blog post

Sukses Jangan Sendirian: 5 Alasan Kamu Butuh Orang Lain untuk Sukses Bareng

04/02/2020Karel Adiwardoyo

Hi Klobbers!

Seberapa besar ambisimu untuk meraih sukses? Apakah kamu sudah yakin dengan langkah-langkahmu dalam mencapai kesuksesan? Mungkin kamu pernah berpikir bahwa orang mencapai kesuksesan dengan perjuangannya sendiri. Namun jika berjuang sendirian, akan ada banyak tantangan yang sulit kamu atasi.

Kita hidup dalam masyarakat dimana orang-orang bekerja sama untuk mencapai suatu tujuan. Jika ingin sukses, kamu tentu tidak bisa melakukan segalanya sendirian. Berikut ini adalah lima alasan mengapa kamu butuh orang lain untuk sukses bareng:

1. Teman Mentor

Dalam meraih sukses, banyak tantangan yang bisa membuat kamu kewalahan. Jika mengerjakan semuanya sendiri, akan sulit bagi kamu untuk bertahan. Dengan memiliki teman yang berperan sebagai mentor, kamu akan mendapat arahan untuk meraih kesuksesan. Kamu bisa belajar dari perjuangannya dalam mengatasi masalah hingga cara menghadapi kegagalan.

2. Dukungan Mental

Saat kamu kesulitan atau merasa gagal, butuh lingkungan yang positif agar tidak mudah merasa frustasi. Oleh karena itu, kamu membutuhkan orang di sekitarmu untuk selalu memberikan semangat. Akan lebih berarti jika orang-orang tersebut mengenal kemampuanmu, sehingga mereka bisa memberi dukungan berupa saran yang sesuai dengan kemampuan kamu.

3. Saran yang Objektif

Ketika kamu mempunyai impian, pasti banyak hal yang kamu pikirkan, mulai dari cara mencapai mimpi tersebut sampai hal apa yang kamu dapat lakukan setelah impianmu tercapai. Terkadang, cara yang kita buat bisa kurang efektif atau tidak realistis. Oleh karena itu, butuh orang lain untuk dapat memberi masukan yang objektif dan realistis dalam mencapai goal kamu.

4. Lebih Cepat dengan Kerja Sama

Waktu kerja kamu dalam mencapai sebuah tujuan akan menjadi lebih singkat jika memiliki teman dengan tujuan yang sama. Selain itu, kamu dapat menyelesaikan banyak pekerjaan jika mengerjakannya bersama orang lain. Sama halnya dengan pekerjaan, kamu akan lebih cepat meraih sukses dengan bantuan orang lain.

5. Memperluas Jaringan bersama Orang Sukses

Saat membangun hubungan dengan orang lain untuk sukses bareng, kamu juga memperluas jaringan dengan orang-orang sukses. Dengan begitu, semakin banyak orang yang berpotensi untuk menjadi teman mentor kamu.

Jangan sampai kamu mengejar sukses sendirian. Banyak tantangan yang bisa kamu atasi dengan melibatkan orang di sekitarmu untuk memberikan dukungan. Banyak orang-orang di luar sana yang pasti bisa diajak untuk bekerja sama. Jangan lupa, bersama Klob, kamu dan teman-temanmu bisa mengenal potensi masing-masing menggunakan Klob Meter agar kalian bisa sukses bareng. Yuk #suksesbareng Klob!

Comments (2)

  • Muhammad hanafi faturrachman ..

    04/02/2020 at 11:28 pm

    Bagaimana cari karir yang kita inginkan di klob
    Terimakasih

    1. user

      11/02/2020 at 9:14 am

      Kamu bisa melengkapi alat tes Klob Meter di https://klob.id/home/klob-meter. Setelah itu kamu akan mendapatkan rekomendasi perusahaan yang cocok di Klob & Co https://klob.id/home/klob-and-co. Selamat mencoba 🙂

Berikan Komentar

Your email address will not be published.