Blog post

Part 1: Apa Itu Native Advertising? 

06/12/2022Rahmat S

Hi Klobbers! Apakah kamu pernah membaca atau menonton iklan di media sosial? Dan kamu bertanya-tanya, apa yang membuat iklan tersebut terlihat sangat menarik? Yuk temukan jawabannya pada artikel ini. 

Tahukah kamu, saat ini kebanyakan perusahaan memasarkan produknya menggunakan native advertising. Apa itu native advertising? Native advertising merupakan bentuk iklan digital yang dirancang menyesuaikan dengan gaya, format, dan tema yang sesuai dengan saluran yang menampilkannya. Karena menyatu sempurna dengan estetika saluran, pengunjung mungkin percaya bahwa ini adalah bagian dari platform, bukan iklan. Kamu dapat menemukan iklan yang menggunakan metode native advertising dalam berbagai format online yang berbeda, termasuk media sosial, halaman web, atau platform berita.

Mengapa Menggunakan Native Advertising?

Native advertising memiliki fungsi yang serupa dengan jenis iklan lainnya, dimana kamu dapat menganalisis untuk melihat seberapa baik setiap penempatan menghasilkan keterlibatan, klik, penjualan, atau metrik lain yang diinginkan. Karena mirip dengan konten platform, sebaiknya sesuaikan konten dan gaya iklan agar sesuai dengan preferensi dan minat pengguna. Adapun manfaat yang kamu dapat dari menggunakan native advertising, yaitu:

Meningkatkan Brand Awareness

Native advertising, terutama di media sosial memiliki peluang tinggi untuk menjadi viral, yang berarti merek produkmu memiliki peluang lebih besar untuk menjangkau audiens yang luas dan beragam di berbagai saluran media sosial.

Terhindar dari Perangkat Lunak Pemblokiran Iklan

Satu hal menarik menggunakan native advertising, yaitu bebas dari pemblokiran iklan. Hal ini karena native advertising hadir sebagai konten biasa di saluran pemasaran, sehingga jarang mengganggu pengalaman audiens di platform. Plugin browser yang dirancang untuk menghilangkan iklan mungkin juga tidak mengenali iklan yang menggunakan metode native advertising sebagai iklan.

Menjangkau Perangkat atau Sistem Seluler Pengguna Secara Luas 

Beberapa perangkat atau platform seluler dapat memotong atau memblokir iklan untuk memastikan pengguna mendapatkan pengalaman produk yang optimal. Karena berbaur secara efektif dengan platform atau aplikasi, iklan dapat muncul lebih banyak di perangkat atau sistem seluler pengguna.

Menarik Perhatian Audiens 

Karena cocok dengan format, tema, dan topik platform. Audiens lebih cenderung menganggap iklan menarik dan sesuai dengan mereka, sehingga dapat memotivasi mereka untuk mencari tahu tentang merek, produk, atau perusahaan lebih lanjut.

Nah itu tadi penjelasan tentang apa itu native advertising dan manfaatnya. Jadi apakah Klobbers tertarik menggunakan native advertising untuk pemasaran produkmu? 

Sumber

Berikan Komentar

Your email address will not be published.