Blog post

Yuk! Kenali 5 Manfaat Standing Table

28/07/2022Nadine K

Business Office Sit-Stand Desk | Adjustable Standing Desk

Kita semua sudah cukup menyadari bahwa duduk tanpa bergerak untuk waktu yang lama bukanlah yang terbaik untuk kesehatan. Tapi tahukah kamu bahwa itu dapat menyebabkan konsekuensi medis yang lebih mengerikan mulai dari sakit punggung hingga penyakit jantung? Jadi bagaimana cara para pekerja kantoran dapat menemukan solusi yang baik untuk masalah ini? Kami hadir untuk memperkenalkan kepada kamu konsep standing table atau meja berdiri.

Meja berdiri persis seperti yang terdengar. Meja yang bisa kamu gunakan sambil berdiri. Meja-meja ini memiliki ketinggian yang dapat disesuaikan agar cocok dengan berbagai orang dan juga dapat digunakan sebagai meja duduk. Banyak yang menunjuk meja berdiri sebagai solusi untuk masalah kebanyakan duduk yang dialami oleh karyawan kantor. Sementara penelitian masih dilakukan tentang topik ini, berikut adalah beberapa keuntungan menggunakan meja berdiri:

Membakar Kalori

Berdiri diam saja dapat membakar 100-200 kalori per jam, jauh lebih baik daripada duduk yang hanya membakar 60-130 kalori. Selain itu, ketika kamu berdiri, kamu secara otomatis menjadi lebih aktif dalam bergerak. Kamu akan lebih cenderung berjalan-jalan yang pada gilirannya dapat membakar lebih banyak kalori lagi.

Menambah Energi

Meja berdiri berarti lebih banyak waktu yang akan kamu habiskan dalam posisi berdiri. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa 87% pengguna meja berdiri merasa lebih berenergi dibandingkan dengan bekerja di secara duduk. Peningkatan gerakan saat kamu berdiri dapat membantu kamu merasa lebih sadar terhadap lingkungan sekitar kamu.

Memperbaiki Postur Tubuh

Kamu cenderung tidak membungkuk ketika bekerja di meja berdiri dan ini dapat sangat memperbaiki postur tubuh. Bekerja sambil berdiri meringankan ketegangan pada tulang belakang, bahu, leher, dan punggung kamu. Selama kamu memastikan bahwa monitor, mouse, dan keyboard kamu disesuaikan dengan benar dengan tinggi dan kenyamananmu, kamu akan dapat melihat pembaikan pada postur tubuh kamu secara keseluruhan.

Membantu Sirkulasi

Kamu membutuhkan gerakan untuk membantu aliran darah melalui pembuluh darahmu. Duduk secara keseluruhan menghasilkan lebih sedikit gerakan daripada berdiri. Berdiri menghasilkan lebih banyak gerakan, apakah itu berjalan atau hanya menyesuaikan cara berdiri. Ini membantu sirkulasi darah, mencegahnya berkumpul di kaki, dan menurunkan kemungkinan pembekuan darah. 

Meningkatkan Fokus

Sebuah penelitian yang dilakukan di Texas, Amerika Serikat, menunjukkan bahwa pekerja di sebuah call center 50% lebih produktif ketika mereka bekerja sambil berdiri. Para peserta penelitian ini melaporkan suasana hati atau mood yang lebih baik dan fokus yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan saat duduk. Berdiri membantu kamu merasa lebih melek dan membantu kamu tetap fokus lebih lama dan lebih dalam.

Jadi bagaimana menurut kamu, Klobbers? Apakah kamu pernah mencoba menggunakan meja berdiri? Untuk tips lebih lanjut tentang cara membuat pengaturan kerja kamu lebih ergonomis, lihat artikel terakhir kami!

sumber

Berikan Komentar

Your email address will not be published.