Blog post

Fakta Menarik Bekerja di Industri Kecantikan

03/10/2019Karel Adiwardoyo

Hi Klobbers!

Adakah dari kalian yang tertarik untuk bekerja di industri kecantikan? Kak Dinar Amanda, Marketing & Creative Director dari Rollover Reaction yaitu perusahaan yang bergerak di industri kecantikan mengatakan bahwa divisi di industri ini sangat luas. Artinya banyak sekali profesi yang membutuhkan spesialisasi yang berbeda dari Business Development, Kreatif, Human Resources, Product Management, dan lain-lain. Nah, bagi kamu yang tertarik, ada beberapa fakta menarik yang memberikan gambaran bekerja di industri kecantikan.

Yuk kita telusuri 4 fakta menarik tentang industri kecantikan:

1. Harus Memiliki Passion

Menurut Kak Dinar kamu harus memiliki passion dalam dunia kecantikan untuk bekerja di industri ini. Jika kamu memang tidak mempunyai passion dalam bidang ini, kamu tidak akan bertahan lama. Untuk bisa bertahan di industri ini, selain memiliki passion di dunia kecantikan kamu juga membutuhkan minat di bidang yang berbeda. Contohnya, jika kamu ingin bekerja di bidang marketing di industri kecantikan, kamu minimal mengerti tentang digital industry di mana ini akan berguna untuk pemasaran di platform digital.

2. Tidak Harus Pandai Makeup

Salah satu stigma tentang bekerja di industri kecantikan adalah harus berpenampilan menarik dan pandai menggunakan makeup. Kak Dinar tidak setuju dengan pernyataan tersebut. Menurut Kak Dinar, untuk bekerja di industri kecantikan kamu harus memiliki daya juang dan komitmen. Hal ini penting terutama untuk bekerja di start-up perusahaan kecantikan. Kamu akan diberi berbagai macam tugas yang mengharuskan kamu untuk belajar di luar bidang yang kamu kerjakan. Artinya, kamu harus lebih dinamis, fleksibel, dan memiliki kemauan untuk belajar.

3. Seperti Bekerja dalam Komunitas

Jika kamu bekerja di industri kecantikan, setiap orang memiliki passion yang sama. Oleh karena itu lingkungan kerjanya pun akan terasa seperti sebuah komunitas yang memiliki antusiasme terhadap dunia kecantikan. Menurut Kak Dinar, ini juga membuat bekerja di kantor seperti bekerja dengan kawan dekat kamu sendiri. Ini menjadi hal yang seru karena kamu bisa berbagi tips kecantikan dengan rekan kerja kamu.

4. Tidak Hanya untuk Wanita

Ada juga asumsi yang mengatakan bahwa industri kecantikan adalah industri khusus untuk wanita. Industri kecantikan memang digerakkan oleh wanita karena konsumen utama dari industri ini adalah wanita. Namun ini tidak menutup kemungkinan bagi pria untuk bekerja di industri ini. Ada profesi kerja yang bisa ditempati oleh pria asalkan kandidat tersebut memenuhi kriteria. Di perusahaan Kak Dinar sendiri, salah satu posisi yang ditempati oleh pria adalah General Assistant.

Semoga ini bisa memberi gambaran akan bekerja di industri kecantikan. Untuk informasi lebih lanjut, jangan lupa kunjungi Channel YouTube Klob. Selalu semangat Klobbers!

Berikan Komentar

Your email address will not be published.