Blog post

Pakai Riasan Wajah ke Kantor? Perhatikan Hal Berikut!

10/06/2022Arifa Dwiratri

Halo Klobbers! Siapa di sini yang suka makeup saat ke kantor?

Makeup, atau merias wajah, merupakan hal yang lazim dilakukan oleh wanita. Entah itu untuk pergi jalan-jalan, bertemu pasangan, foto ‘ootd’, dan bahkan saat pergi kerja, seorang wanita biasanya merias dirinya agar terlihat lebih menarik dan fresh.

Penggunaan makeup di kantor itu sah-sah saja lho! Namun, di dunia kerja memang terdapat beberapa peraturan mengenai penampilan, termasuk penggunaan makeup. Hal ini dilakukan karena dunia kerja merupakan dunia profesional sehingga kamu pun ‘dituntut’ untuk berpenampilan secara profesional pula.

Nah, untuk kamu yang suka makeup saat ke kantor, yuk perhatikan hal-hal berikut!

Memakai Base Natural

Langkah pertama saat mulai merias wajah adalah memakai base, seperti penggunaan foundation, cushion, atau produk base makeup lainnya. Perlu diingat bahwa prinsip penggunaan makeup di kantor adalah untuk membuatmu percaya diri namun tetap sederhana.

Pilihlah produk base makeup yang alami dan sesuai dengan warna kulitmu agar tidak terlihat mencolok dan tebal. Hindari pula penggunaan contour yang berlebihan ya!

Makeup Mata yang Natural

Makeup di bagian mata merupakan salah satu bagian yang menjadi highlight dari sebuah makeup. Oleh sebab itu, kamu sebaiknya menggunakan riasan yang sederhana di bagian mata. Cukup memakai maskara saja atau jika ingin memakai eyeshadow, pilihlah warna-warna yang lembut dan tidak mencolok.

Selain itu, perhatikan penggunaan pensil alis dan hindari menggunakan bulumata palsu yang terlalu tebal.

Warna Bibir Natural

Untuk menutup hasil makeup mu, biasanya tahapan terakhir adalah memakai perona bibir. Pilhlah produk perona bibir dengan warna yang tidak mencolok seperti merah tua atau shocking pink.

Kamu bisa memilih warna-warna yang soft ataupun nude agar wajahmu terlihat alami dan segar. Dengan begitu, kamu akan terlihat profesional dan tetap merasa percaya diri.

Hindari Produk Berglitter

Pada intinya, kamu perlu memilih produk-produk dengan warna yang natural. Produk yang mengandung glitter bisa membuat makeup mu terlihat mencolok dan berlebihan. Kamu pun jadi terlihat tidak profesional karena seakan-akan belum bisa menempatkan diri.

Nah Klobbers, itulah beberapa hal dalam penggunaan makeup ke tempat kerja yang perlu kamu perhatikan. Pada dasarnya, kamu hanya perlu menggunakan produk-produk makeup dengan warna yang natural agar wajahmu terlihat lebih segar dan kamu semakin percaya diri. Selamat mencoba!

Sumber:

7 Tips for Perfect Office Makeup

Berikan Komentar

Your email address will not be published.