Blog post

Kegiatan Positif untuk Mengisi Waktu Cuti

10/12/2019Karel Adiwardoyo

Hi Klobbers!

Sebentar lagi waktunya berlibur!

Bagi kamu yang sudah tidak sabar memulai cuti. Klob mempunyai beberapa saran agar kamu bisa memanfaatkan waktu cuti kamu untuk melakukan kegiatan yang positif.

Yuk kita telusuri kegiatan positif yang bisa kamu lakukan selama cuti:

1. Membersihkan Rumah

Selama kamu bekerja kamu mempunyai waktu untuk membersihkan beberapa bagian di rumah kamu. Saat kamu cuti, kamu memiliki lebih banyak waktu lagi untuk membersihkan rumah secara keseluruhan. Nah, ini bisa menjadi kesempatan bagi Kamu untuk membersihkan bagian-bagian yang tidak mudah untuk dijangkau seperti ujung plafon atau belakang lemari.

2. Menghabiskan Waktu bersama Keluarga dan Kerabat

Pada musim libur, kamu memiliki banyak kesempatan untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat kamu. Ada baiknya jika kamu membuat janji untuk bertemu agar kamu dapat menghabiskan waktu lebih maksimal bersama keluarga atau kerabat.

3. Mengembangkan Hobi

Kamu bisa memanfaatkan waktu cuti untuk mengembangkan hobi apapun yang kamu senangi seperti menggambar, naik gunung, olahraga, atau membaca buku. Yang terpenting adalah kamu bisa mendapatkan kepuasan tersendiri setelah melakukan kegiatan-kegiatan ini.

4. Volunteer

Banyak kebaikan yang kamu dapatkan dengan menjadi sukarelawan atau volunteer seperti memperluas lingkaran pertemanan, menambah pengalaman, hingga membantu kamu untuk mendapatkan pekerjaan. Jadi kamu tidak usah ragu-ragu untuk menjadi volunteer di saat cuti.

5. Istirahat

Waktu istirahat kamu bisa saja terganggu oleh kesibukan kerja. Waktu cuti bisa kamu manfaatkan untuk mengistirahatkan tubuh kamu dengan tidur. Harapannya, kamu bisa mendapatkan waktu tidur yang cukup yaitu sekitar 7 atau 8 jam. Namun, jangan sampai kamu tidur berlebihan.

6. Traveling

Ada beberapa keuntungan yang kamu dapatkan dari traveling. Kamu akan mendapatkan pengalaman berharga yang akan kamu ingat seumur hidup. Selain itu, ini juga bisa menjadi kesempatan kamu untuk melepas stress dan keluar dari rutinitas. Karena kamu datang ke lingkungan yang baru, kamu juga mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan kemampuan sosialisasi serta kemampuan berkomunikasi kamu. Yang pasti kamu akan mendapatkan pengalaman berharga dari traveling.

Semoga ini bisa membantu kamu untuk merencanakan aktivitas saat mengambil waktu cuti. Rencanakan aktivitas kamu di waktu cuti agar kamu dapat merasakan manfaatnya positif ya. Selamat berlibur Klobbers!

Berikan Komentar

Your email address will not be published.