Blog post

Sakit Gigi Buat Tak Nyaman Bekerja, Ini Solusinya!

04/06/2023Rahmat S

Hi, Klobbers!

Pernahkah kamu mengalami sakit gigi saat bekerja? Tentu sangat mengganggu dan terasa tidak nyaman. Akan tetapi, Tahukah kamu? Ada teknik memijat yang dapat meredakan sakit gigi? Ya, teknik ini disebut akupresur, yaitu praktik medis dengan cara menekan atau memijat bagian tertentu.

Hal penting yang harus kamu perhatikan sebelum melakukan praktik akupresur adalah cari posisi yang nyaman dan tenang. Selain itu, gunakan tekanan yang sangat kuat saat memijat selama beberapa menit. Namun, jika dirimu merasa mengalami kesakitan yang cukup parah, kamu dapat menghentikan Gerakan tersebut.

Setelah memahami hal yang harus diperhatikan, inilah 5 titik pijat yang terbukti ampuh meredakan sakit gigi.

Area Tulang Pipi

Klobbers, siapa yang tahu? Area tulang pipi ternyata merupakan area yang dapat meredakan sakit gigi, gusi bengkak, dan nyeri pada gigi yang rusak, lho. Selain itu, area ini juga dapat membantu rasa sakit pada sinus dan hidung tersumbat.

Lalu, bagaimana cara menemukan titik area tulang pipi yang pas? Nah, kamu bisa menarik garis ke bawah dari bagian ujung luar mata ke bagian pipi yang terasa kosong.

Area Rahang

Selain area tulang pipi, area rahang juga mampu meredakan sakit gigi. Titik ini terletak di tengah, antara ujung mulut dan di bawah daun telinga (ada pada otot yang menonjol saat menggigit). Cara memijat yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan ibu jari untuk menekan bagian ini dengan berulang-ulang jika dibutuhkan.

Area Tangan

Klobbers, tahukah kamu? Area tangan juga dikenal sebagai titik ampuh mengurangi atau meredakannya nyeri sakit gigi. Titik ini berada di antara ibu jari dan jari telunjuk. Tak tanggung-tanggung, ternyata area ini tidak hanya untuk meredakan sakit gigi, tetapi juga meredakan sakit kepala, sakit di area wajah, dan mengurangi radang serta hidung tersumbat. Cobalah lakukan Gerakan pijatan di area ini dengan kuat selama 4 sampai 5 detik dan diiringi tarikan napas Panjang.

Area Pundak

Area yang dapat meredakan sakit gigi selanjutnya, yaitu area Pundak. Titik area ini berada di antara bagian leher dan ujung pundak. Selain untuk mengurangi rasa nyeri di gigi, area pundak dapat meredakan sakit di area wajah, leher, rahang, dan mengurangi sakit kepala. Kamu dapat memijat dengan gerakan mencubit sambil beri sedikit tekanan dengan jari telunjuk.

Area Lutut

Klobbers, ternyata area lutut juga menjadi salah satu titik yang dapat mengurangi rasa nyeri pada gigi. Titik pada area ini cukup mudah ditemukan, yaitu dengan cara meletakkan tangan di tempurung lutut. Titik tersebut berada tepat letak jari kelingkingmu berada. Cara memijatnya pun sangat mudah, cukup gunakan gerakan melingkar ke arah bawah atau menjauhi tempurung lututmu.

Nah, itulah 5 titik pijat yang terbukti ampuh meredakan nyeri sakit gigi. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir dengan rasa tak nyaman di kantor saat sakit gigi. Selamat mencoba, Klobbers.

Sumber

SumberĀ 

 

 

Berikan Komentar

Your email address will not be published.