Blog post

3 Cara Meminta Perubahan Jadwal Wawancara Kerja

06/05/2023Rahmat S

Hi Klobbers!

Panggilan wawancara kerja, tentunya menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu oleh pencari kerja. Namun terkadang situasi yang mendesak atau kejadian yang sangat penting membuat kita tidak bisa pada hari wawancara kerja yang telah ditentukan oleh HR. Jadi, apa yang perlu untuk kita lakukan?

Nah, artikel ini membahas beberapa hal yang dapat kamu lakukan jika tidak dapat menghadiri wawancara kerja, dengan meminta perubahan jadwal wawancara kerja. Tentunya dengan etika yang baik serta tetap terlihat professional. Yuk, simak beberapa tips dibawah!

Langkah 1: Memberitahukan Kondisi Kamu Kepada HR Sesegera Mungkin

Nah, Klobbers untuk langkah awal kamu dapat menghubungi HR dan memberitahukan mereka terkait kondisi yang kamu alami. Jangan lupa untuk memberikan alasan yang jelas dan spesifik mengapa kamu tidak bisa menghadiri wawancara. Perlu kamu ingat, ada baiknya untuk kamu menjelaskan secara jujur tanpa perlu menambahkan alasan yang tidak sesuai. Hal ini akan membantu HR yang bersangkutan untuk dapat Menyusun ulang jadwal wawancara kerjamu.

Langkah 2: Sampaikan Alternatif Jadwal Sesuai dengan Kesiapanmu

Setelah langkah pertama, kamu dapat mengajukan jadwal yang dapat kamu hadiri untuk wawancara. Ada baiknya kamu memberikan beberapa pilihan, sehingga HR bisa menyesuaikan waktu yang pas dengan jadwal yang mereka miliki. Penting untuk kamu ingat bahwa jadwal yang dimiliki oleh HR menjadi prioritas utama dalam menentukan jadwal wawancaramu.


Langkah 3: Siapkan Diri untuk Jadwal Wawancara yang baru

Setelah kamu berhasil mengajukan perubahan waktu wawancara, pastikan kamu bisa untuk menghadiri wawancara selanjutnya. Persiapkan diri! Pelajari tentang perusahaan dan posisi yang kamu lamar, dan pastikan kamu hadir tepat waktu sesuai waktu wawancara yang telah disepakati.

Nah, itulah beberapa tips yang dapat kamu lakukan jika tidak dapat menghadiri wawancara kerja. Semoga membantu Klobbers!

Sumber

Berikan Komentar

Your email address will not be published.