Blog post

Cara Meningkatkan Daya Ingat (Pt. 1)

27/12/2022Nadine K

Memiliki ingatan yang buruk dapat mengganggu perjalanan kariermu. Banyak aspek dari semua pekerjaan tergantung pada mengingat sejumlah fakta dan informasi. Sebelumnya, kami sudah pernah membahas semua jenis memori yang berbeda dan bagaimana mereka berkontribusi pada kehidupan kerja. Kali ini kita akan mengeksplorasi semua cara untuk meningkatkan daya ingat kamu dan dengan demikian bekerja lebih baik. Metode-metode ini juga berguna untuk meningkatkan fungsi kognitif dalam kehidupan sehari-hari yang pada gilirannya akan memiliki manfaat jangka panjang untuk masa depanmu.

1. Tidur yang Cukup

Tidur adalah cara baik untuk menyegarkan otakmu dan juga berdampak kepada kapasitas belajar dan memori. Tahukah kamu, cara tubuh dan pikiran kamu berfungsi saat kurang tidur sering dibandingkan dengan fungsinya saat terlalu banyak minum alkohol? Jelas bahwa ini bukan kondisi kerja yang ideal dan kamu pasti akan melupakan banyak informasi penting. Paling bagus orang dewasa yang bekerja harus tidur antara 7-9 jam setiap malam untuk keadaan paling puncak.

2. Jaga kesehatan kamu

Kesehatan sangat berpengaruh ke semua hal-hal hidup termasuk ingatan. Aspek utama yang harus diperhatikan adalah pola makan dan tingkat keaktifan atau olahraga kamu. Untuk menjaga tubuh dan pikiran kamu dalam kondisi prima dan meningkatkan daya ingat, cobalah untuk mengkonsumsi suplemen seperti minyak ikan dan vitamin D, kurangi asupan gula, dan meminimalkan konsumsi alkohol jika kamu mengkonsumsinya, antara lain. Menjalani gaya hidup sehat dan sering berolahraga juga penting jika kamu ingin meningkatkan daya ingat karena olahraga sangat terkait dengan peningkatan kinerja kognitif.

3. Tetap Organized

Seringkali pekerjaan menumpuk dan kamu kehilangan jejak hal-hal yang perlu kamu lakukan. Cara terbaik untuk mencegah hal ini terjadi adalah dengan tetap teratur dan pastikan untuk tidak meninggalkan semuanya sampai menit terakhir. Simpan tanggal dan meeting penting yang dijadwalkan di buku harian atau di kalendermu. Praktik yang baik adalah juga membuat catatan. Selama meeting atau saat diberi tugas penting tulislah di buku catatan atau simpan catatan di gadget kamu. Pastikan untuk meluangkan waktu setiap hari untuk membaca semua catatan ini untuk memastikan kamu tidak melewatkan apa pun.

Ingatan sangat penting untuk pekerjaan tetapi juga untuk kehidupan pribadi dan kepribadianmu. Oleh karena itu, selalu penting untuk menjaga kemampuan kognitifmu supaya tetap tajam. Apakah kamu cukup puas dengan dayai ingatmu, Klobbers?

Untuk mengetahui lebih lanjut  metode-metode lain untuk meningkatkan daya ingat, kamu dapat membaca bagian 2 dari blog ini di link ini.

 

sumber

sumber

 

 

 

Berikan Komentar

Your email address will not be published.