Blog post

Ide untuk Acara Tukar Kado di Kantor

12/12/2022Sandy Patricia

Hai Klobbers!

Mendekati natal dan tahun baru, biasanya kita akan mengadakan perayaan bersama teman di rumah maupun teman di kantor. Perayaan natal dan tahun baru dilaksanakan tidak hanya sekedar untuk memperingati hari natal atau tahun baru, namun juga untuk meningkatkan kebersamaan bersama teman-teman di kantor. Salah satu kegiatan yang sering dilakukan ketika merayakan perayaan natal dan tahun baru adalah tukar kado.

Ide tukar kado adalah salah satu cara menikmati perayaan khusus, seperti Natal, dengan teman atau keluarga. Dalam acara tukar kado, setiap orang membawa sebuah kado yang dibungkus rapi, lalu kado tersebut ditukarkan antara peserta acara secara acak atau menggunakan sistem tertentu. Setelah semua kado ditukarkan, peserta dapat membuka bungkusannya dan menikmati hadiah yang mereka terima. Tukar kado dapat menjadi cara yang menyenangkan untuk merayakan perayaan bersama teman atau keluarga.

Berikut beberapa ide acara tukar kado yang bisa kamu terapkan bersama teman kantor:

Secret Santa

Dalam game ini, setiap orang yang berpartisipasi dalam pertukaran memasukkan nama mereka ke dalam topi atau mangkuk, lalu setiap orang secara acak memilih nama dari topi tersebut. Orang yang namanya mereka pilih adalah orang yang akan mereka beri hadiah. Perlu diingat bahwa, identitas pemberi hadiah akan dirahasiakan sampai akhir. Lalu, ketika semua orang membuka hadiah mereka dan mencoba menebak siapa yang memberi mereka hadiah.

Gajah putih

Dalam permainan ini, setiap orang membawa kado yang dibungkus untuk ditukarkan dan meletakkannya di bawah pohon Natal atau di area yang ditentukan. Pemain kemudian bergiliran memilih hadiah dari tumpukan. Jika seorang pemain memilih hadiah yang mereka sukai, mereka dapat menyimpannya. Jika mereka tidak menyukai hadiah tersebut, mereka dapat “mencuri” hadiah dari pemain lain. Ini berlanjut sampai semua hadiah dibuka.

Permainan kiri-kanan

Ini adalah permainan yang dapat kamu mainkan dengan sekelompok orang. Untuk bermain, setiap orang duduk melingkar dan membagikan hadiah di sekeliling lingkaran. Ketika pembagian hadiah berlangsung, terdapat cerita atau puisi yang dibagikan dan di dalam puisi atau cerita tersebut, terdapat petunjuk mengenai arah. Pada titik tertentu, arah pemberian hadiah pun berubah, ke kiri atau ke kanan. Orang yang memegang hadiah saat cerita atau puisi tersebut berakhir, maka ia akan memiliki hadiah tersebut.

Setelah melihat beberapa permainan tukar kado, berikut merupakan rekomendasi kado yang bisa kamu berikan kepada teman kantor:

  1. Mug: mug atau gelas dapat kamu berikan kepada teman kantor, dikarenakan benda ini akan terpakai baik di rumah atau di kantor. Kamu bisa memberikan mug yang lucu dan mendesain mug tersebut sesuai dengan selera teman mu di kantor. 
  2. Headphone: headphone juga berguna untuk membantu teman kerjamu fokus bekerja. Selain itu headphone juga berguna untuk dipakai saat mengadakan meeting dengan klien. 
  3. Buku catatan: sama halnya dengan mug, buku catatan dapat dipakai dimanapun dan dibutuhkan saat bekerja di kantor. 
  4. Aromaterapi: aromaterapi merupakan benda yang sering dicari saat ini. Memberikan aromaterapi di lingkungan kerja, juga dapat membantu mengurangi stres saat bekerja. 

Sumber

Berikan Komentar

Your email address will not be published.