Blog post

Apa yang Harus Dipersiapkan Saat Business Trip?

27/11/2022Sandy Patricia

Hi Klobbers!

Mempersiapkan aktivitas business trip memang melelahkan. Selain memikirkan pekerjaan, kita dituntut untuk memikirkan akomodasi dan hal lainnya yang menunjang kita saat bepergian. Business trip yang baik tidak hanya sekedar menyelesaikan pekerjaan, namun kita juga belajar untuk mengorganisir rancangan kegiatan, agar business trip berjalan dengan baik. Sebagai contoh: penginapan, transportasi dan konsumsi juga harus diperhatikan, karena bussiness trip merupakan serangkaian aktivitas kerja yang dilakukan sambil rekreasi. 

Cek Ramalan Cuaca

Ketika kamu ingin pergi ke suatu tempat, tentunya kamu harus melihat ramalan cuaca, atau memahami cuaca di daerah tersebut. Hal ini penting agar kamu tahu barang bawaan apa yang perlu kamu persiapkan. Jika cuaca di daerah yang ingin kamu kunjungi cenderung panas, hindari membawa jaket berlebih. Sediakan baju yang formal untuk kamu melakukan kegiatan meetingdan juga sediakan baju yang membuat kamu nyaman. Jika memungkinkan, kamu dapat membawa payung kecil, untuk berjaga-jaga ketika akan turun hujan.

Menyiapkan Barang untuk Trip

Siapkan barang bawaan yang efisien agar tidak memakan banyak tempat, dan kamu tidak kelelahan membawa banyak barang. Pastikan barang bawaan kamu sesuai dengan destinasi atau tujuan kamu, sehingga tidak ada barang yang tidak terpakai. Bawalah sesuai kebutuhan dan yang memiliki manfaat untuk perjalanan-mu. 

Memakai Pakaian yang Ramah Sekuritas

Jika kamu menggunakan pesawat sebagai akomodasi perjalanan kamu, maka kamu harus mempersiapkan pakaian yang dapat melewati aturan check-in sekuritas. Hindari menggunakan ikat pinggang, dan aksesoris berbahan logam agar dapat mempercepat proses check-in. 

Mencatat Pengeluaran

Jika kamu melakukan business trip, kamu harus menyimpan bukti pembayaran atau mencatat pengeluaran kamu selama perjalanan. Hal ini penting, dikarenakan bukti pembayaran berfungsi agar kamu bisa melakukan reimbursement. 

Itulah Klobbers, beberapa tips yang kamu butuhkan agar business trip kamu berjalan lancar! Jangan lupa untuk charging alat elektronik kamu, agar kamu dapat menikmati perjalanan dengan santai. Pastikan juga barang bawaan tidak ada yang tertinggal, dan saling menjaga satu sama lain ya. Good Luck, Klobbers.

Sumber

Sumber

Berikan Komentar

Your email address will not be published.