Blog post

Tips Membuat Kartu Bisnis yang Baik

14/11/2022Rahmat S

Hi, Klobbers! Apakah saat ini kamu sedang menjalankan sebuah bisnis? Dan masih mencari cara untuk memperkenalkan bisnismu?. Kamu bisa mencoba untuk membuat kartu bisnis untuk memudahkan orang lain mengetahui bisnis yang kamu jalankan dan bagaimana cara menghubungi kamu, terutama saat mencari mitra bisnis di pertemuan atau acara tertentu. Penting untuk membuat kartu bisnis yang menarik, sehingga pihak lain tidak hanya tahu tentang kontakmu dan bagaimana cara menghubungimu, namun juga tertarik untuk mengetahui bisnismu. 

Yuk simak beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk membuat kartu bisnis, disini!

Berikan Informasi Penting 

Pastikan untuk menuliskan nama lengkap kamu menggunakan font yang menarik dan  mudah untuk dibaca pada kartu bisnismu. Penting juga untuk mencantumkan nama usahamu atau brand dan situs web bisnismu. Tak lupa juga tampilkan informasi kontak bisnismu, seperti nomor telepon dan email. Kamu juga dapat menyertakan tautan profil media sosial bisnismu. 

Suarakan Misi atau Slogan Bisnismu

Kamu dapat mempertimbangkan untuk menampilkan pernyataan misi atau slogan bisnis di kartu bisnismu. Menyertakan deskripsi singkat tentang bisnis yang kamu tekuni dapat memastikan bahwa orang mengingat produk dan layanan yang kamu sediakan dari waktu ke waktu. Ini juga dapat membantu membangkitkan minat orang yang tidak terbiasa dengan bisnismu dan mendorong minat mereka mencari tahu lebih jauh tentang bisnismu dengan mengunjungi situs web atau profil media sosialmu. Menampilkan informasi ini di bagian belakang kartu dapat membantu kamu menggunakan ruang kecil secara efisien.

Gunakan Desain yang Menarik

Pilih desain yang menarik dan unik untuk kartu bisnismu, untuk menarik perhatian orang lain terhadap bisnis yang kamu jalankan dan membangun pengalaman visual yang tak terlupakan dari desain khusus pilihanmu. Tentukan warna, font, dan tata letak mana yang ingin kamu gunakan untuk menuliskan informasi pada kartu bisnismu, pastikan semuanya merepresentasikan nilai dari brand atau bisnismu secara efektif. Selain itu, kamu dapat menampilkan contoh karya senimu di kartu sebagai pemanis dan mengekspresikan keterampilan serta kepribadianmu. Namun, tetap pastikan bahwa informasi pada kartu terlihat jelas dan terbaca sehingga orang lain dapat membacanya dengan mudah.

Gunakan Bahan Berkualitas Tinggi

Setelah kamu sudah menetapkan  informasi yang ingin kamu cantumkan dan desain yang kamu gunakan. Kamu perlu mencetak kartu bisnismu pada kertas khusus berkualitas tinggi. Hal Ini dapat mengungkapkan kepada orang lain, tentang profesionalisme dan keseriusanmu terhadap bisnis yang kamu jalankan. Pastikan kertas yang kamu gunakan cukup tebal, tetapi tetap tipis dan cukup kecil agar mudah dimasukkan ke dalam dompet atau saku. 

Simpan Kartu Bisnismu dengan Baik

Setelah kartu bisnismu selesai dan siap untuk dibagikan, pastikan untuk menyimpannya dengan benar. Menyimpannya dalam kotak dapat membantu melindungi bahan kertas, mempertahankan desain kartu bisnismu, serta mencegah penumpukan debu dan kotoran. Dengan cara ini, ketika kamu memberikannya kepada orang lain, kartu bisnismu masih dalam kondisi sangat baik. Kartu nama berkualitas tinggi dapat menunjukkan perhatian dan kreativitasmu sebagai seorang individu. 

Sumber

Berikan Komentar

Your email address will not be published.