Blog post

Apa Kamu Perlu 2 Handphone untuk Kerja?

28/09/2022Nadine K

Hi Klobbers!

Pernahkah kamu memperhatikan bahwa beberapa rekan kerja atau teman kamu memiliki 2 handphone? Beberapa orang memiliki satu telepon untuk kehidupan pribadi mereka dan satu lagi terpisah untuk bekerja. Ini cukup umum terlihat pada orang-orang yang bekerja di bidang penjualan atau pengusaha dengan bisnis mereka sendiri. Bahkan ada beberapa perusahaan yang menyediakan handphone kantor bagi karyawannya. Banyak yang menyatakan bahwa ini membantu mereka dengan produktivitas dan keseimbangan kehidupan kerja mereka. Tetapi sebelum kamu memutuskan bahwa kamu juga perlu dua handphone untuk pekerjaanmu, pertimbangkan dulu pro dan kontra berikut.

PROS

KONTRA

Nomer Khusus untuk Kerja

Memiliki nomor telepon yang didedikasikan untuk bekerja bisa sangat berguna terutama jika kamu bekerja dengan pelanggan, klien, dan/atau vendor. Kamu juga dapat memasukkan email kantor langsung ke telepon ini, terpisah dari email pribadi dan detail kontak lainnya. Dengan mudah kamu dapat tetap terhubung dengan kerja tanpa menyebarkan nomor pribadimu. Ini membuat penyortiran, memprioritas, dan aneka percakapan menjadi lebih mudah untuk dikelola.

Lebih Banyak Manajemen

Memiliki dua ponsel berarti kamu harus membagi perhatian kamu di antara dua perangkat. Kamu harus memeriksa pesan di dua perangkat, melacak dua masa pakai baterai, dan, jika kamu berencana menggunakan dua ponsel untuk keseimbangan kehidupan kerja, kamu harus ketat tentang informasi apa yang masuk ke perangkat yang mana. Adanya keperluan waktu untuk memperbiasakan diri dengan sistem dua perangkat ini, terutama jika kamu lebih terbiasa dengan satu telepon. 

Lebih Banyak Memori

Jika kamu memiliki banyak materi digital yang berkaitan dengan pekerjaan kamu seperti dek presentasi, video, gambar, dan sejenisnya, kamu mungkin memahami berapa banyak ruang yang digunakan pada perangkat kamu. Memiliki telepon kantor memberimu penyimpanan tambahan yang dapat membantu kamu menghemat ruang di telepon pribadi atau telepon utamamu. Kamu dapat membatasi konten telepon kantor hanya untuk hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan, termasuk file, gambar, video, kontak, dan aplikasi.  

Lebih Banyak Barang untuk Dibawa

Seberapa sering kamu melupakan ponsel di beberapa tempat? Jika kamu kurang teratur atau pelupa, kemungkinan ketinggalan atau bahkan kehilangan satu atau lebih ponsel kamu pastinya akan meningkat. Tentu saja, kamu dapat menggunakan ponsel satunya sebagai cadangan, namun terkadang file yang kamu butuhkan ada di perangkat lainnya. Jika kedua ponsel kamu bermerek beda, kamu bahkan mungkin perlu membawa aksesori terpisah seperti dua charger berbeda atau dua earphone berbeda.

Lebih Aman

Memiliki telepon kantor dapat membantu keamanan dalam dua cara. Jika pekerjaan kamu mencakup banyak materi dan percakapan bersifat rahasia, kamu dapat memastikan semuanya dilokalkan ke satu perangkat yang dapat lebih mudah dijaga. Membatasi kemungkinan mengirimkan informasi secara tidak sengaja kepada orang yang salah. Ini juga dapat membantu kamu membatasi jumlah orang yang kamu bagikan nomor pribadi kamu, sehingga mengurangi kemungkinan nomor kamu bocor ke bot spam. 

Biaya Tambahan

Smartphone bisa terhitung cukup mahal dan biaya untuk membeli seluruh telepon terpisah untuk bekerja sendiri mungkin diluar budget sebagian orang. Selain itu, dua handphone berarti dua paket data, pulsa, dan juga dua tagihan telepon. Kamu mungkin menggunakan masing-masing telepon lebih sedikit secara besar, namun membayar satu telepon selalu jauh lebih nyaman daripada harus membayar dua terpisah. 

 

Seperti yang kita semua tahu, handphone telah menjadi pusat kehidupan kita, baik pribadi maupun profesional. Ketika ponsel kamu berhenti bekerja, sepertinya semuanya terhenti. Memiliki lebih dari satu telepon adalah cara yang baik untuk selalu memiliki cadangan untuk membatasi waktu henti yang disebabkan oleh perangkat yang rusak. Namun, jika kamu berencana untuk memisahkan kedua handphone, kamu harus memiliki disiplin untuk mengelola dan mengatur kedua perangkatnya. Tidak semua pekerjaan membutuhkan handphone kedua, banyak orang dapat bekerja dengan baik dan produktif hanya dengan satu. Berapapun banyaknya handphone yang ingin kamu bawa, pastikan untuk merawat perangkat kamu agar dapat bertahan lama dan membantu kamu menjadi lebih produktif. Semoga sukses, Klobbers!

 

sumber

Berikan Komentar

Your email address will not be published.