Blog post

Musim Hujan Tiba, Tips Menjaga Motivasi saat Bekerja!

13/09/2022Arifa Dwiratri

Halo Klobbers! Memasuki musim hujan membuat suasana sehari-hari terasa lebih kelabu, terlebih jika hujan turun di pagi hari.

Memulai pagi saat hujan membuat kita terkadang malas untuk beranjak dari kasur dan beraktivitas. Jika kita berlarut-larut dalam kemalasan, maka banyak risiko yang bisa terjadi seperti telat datang ke kantor, pekerjaan jadi tak selesai, dan banyak risiko lainnya.

Oleh sebab itu, kamu perlu mengetahui cara memotivasi dirimu agar tetap semangat bekerja walaupun suasana mendung dan udara yang dingin kerap terjadi di musim hujan seperti ini. Yuk, intip artikel berikut!

Mengonsumsi Kafein

Rasa kantuk di pagi hari terlebih saat hujan turun membuat kita tak termotivasi untuk beraktifitas. Mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein bisa menjadi salahs atu solusi untuk menghilangkan kantukmu. Dilansir dari Blog by Klob, kandungan kafein di dalam kopi bisa meningkatkan kewaspadaan dan tentunya bisa membantu mengurangi rasa kantukmu. Kamu pun bisa lebih terjaga setelah minum kopi dan kembali melanjutkan segala aktivitas.

Mendengarkan Musik Up Beat

Dilansir dari Klikdokter, mendengarkan musik saat bekerja bisa meningkatkan produktivitas. Beberapa penelitian yang bertujuan untuk menelaah kaitan antara mendengarkan musik serta performa saat melakukan tugas repetitif menunjukkan bahwa bekerja sambil dengar musik dapat menunjang produktivitas.

Selain itu, mendengarkan musik saat bekerja bisa memengaruhi suasana hatimu. Mendengarkan alunan musik bisa melepas hormon dopamin di otak. Dopamin adalah hormon yang berperan dalam perasaan senang dan bahagia. Oleh karena itu, dengan meningkatnya kadar dopamin di dalam tubuh, mood seseorang pun jadi ikut meningkat.

Terlebih jika kamu mendengarkan musik up beat yang bisa membuatmu ingin berjoget dan meningkatkan semangatmu saat bekerja.

Bercengkrama dengan Rekan Kerja

Bercengkrama dengan rekan kerja sebelum kamu memulai hari bisa meningkatkan moodmu. Terlebih jika membahas sesuatu yang bisa membuatmu senang. Selain berbagi cerita, kamu juga bisa saling bercerita mengenai pekerjaanmu untuk mendapatkan feedback dan masukan yang berarti. Sehingga, kamu kembali termotivasi dalam menyelesaikan pekerjaanmu.

Nah Klobbers, itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menjaga motivasimu saat bekerja di tengah suasana musim hujan yang kerap membuat kita mengantuk. Selamat mencoba ya!

Berikan Komentar

Your email address will not be published.