Blog post

Hari Pertama Bekerja, Apa Saja yang Harus Dibawa?

02/09/2022Arifa Dwiratri

Halo Klobbers! Hari pertama bekerja merupakan hari yang pastinya membuat kita semua merasa gugup saat melaluinya. Tentu saja karena kita akan bertemu dengan lingkungan serta orang-orang baru yang membuat kita perlu beradaptasi. Selain itu, kita juga akan mendapatkan pekerjaan dan tanggung jawab baru yang berbeda dari sebelumnya.

Saat pertama kali masuk bekerja, pastinya kamu ingin memiliki impresi yang baik terhadap rekan dan atasanmu nanti. Untuk itu, kamu perlu mempersiapkan dirimu agar tampil maksimal saat pertama kali masuk bekerja.

Nah, kira-kira barang apa saja sih yang perlu kamu persiapkan saat pertama kali masuk bekerja nanti? Yuk, simak artikel berikut!

Laptop atau Tablet

Klobbers, walaupun kamu baru pertama kali masuk bekerja, bukan berarti kamu pasti tak akan diberikan pekerjaan oleh atasanmu. Untuk mengantisipasi jika tiba-tiba atasan meminta kerja cepat, maka laptop, maupun tablet akan sangat membantu. Jadi, ada baiknya kamu siapkan perangkat tersebut. Tanyakan dahulu kepada perusahaan tempatmu bekerja mengenai ketersediaan perangkat ini bagi karyawan baru.

Alat Tulis

Dilansir dari Wolipop, Salah satu barang penting yang harus Anda masukkan ke dalam tas kerja adalah pulpen. Hari pertama biasanya diisi dengan instruksi mengenai tugas, sistem kerja, dan lain-lain. Agar tidak lupa serta lebih mengerti, sebaiknya semua informasi dicatat dengan baik. Disarankan pula untuk mencatatnya di buku bukan di ponsel agar bisa ditulis secara lebih rinci dan mudah dimengerti.

Identitas Diri

Sebagai pegawai baru, tentunya perusahaan membutuhkan informasi mengenai data dirimu. Terkadang, hal tersebut diperlukan untuk mengurus fasilitas kerja, seperti asuransi, dan sebagainya. Selain itu, untuk kamu yang bekerja di gedung perkantoran, biasanya saat awal-awal, kamu perlu menukarkan KTPmu dengan akses masuk gedung. Jadi, pastikan kamu membawa identitas dirimu ya!

Jika takut dokumen-dokumen penting tersebut hilang jika dibawa sembarangan, kamu bisa mengkonsultasikannya terlebih dahulu kepada HRD atau manajer.

Kosmetik atau Body Mist

Hari pertama bekerja tentunya membuat siapapun ingin memberikan impresi yang baik. Membawa alat-alat kecantikan dan pewangi tubuh baik untuk perempuan dan laki-laki diperlukan untuk memunjang penampilanmu.

Agar tampil segar, paling tidak aplikasikan sedikit makeup dasar misalnya lipstik serta bedak. Bagi kamu yang pergi ke kantor baru dengan kendaraan umum atau motor, bawa serta parfum untuk menyamarkan aroma yang kurang sedap. 

Nah Klobbers, itu lah beberapa barang yang wajib kamu bawa saat pertama kali masuk kerja selain barang-barang wajib lainnya seperti ponsel dan dompet. Pastikan kamu membawa barang tersebut untuk memudahkan dirimu tampil maksimal saat pertama kali masuk bekerja ya!

Berikan Komentar

Your email address will not be published.