Blog post

Desain Ruang Kerja yang Simpel dan Nyaman

18/08/2022Sandy Patricia

Hai Klobbers!

Para pekerja, baik pekerja kantoran atau freelancer pasti membutuhkan ruang untuk bekerja yang dapat membantu produktivitas pekerjaannya. Ruangan yang nyaman dan juga minimalis sudah menjadi impian semua orang agar betah melakukan aktivitas di rumah. 

Walaupun sebagian besar pekerjaan kita bisa diselesaikan di kantor, namun tidak menutup kemungkinan kita akan bekerja di rumah masing-masing atau sekedar membuka laptop di rumah untuk refreshing.

Klobbers juga gak perlu khawatir kalau rumahnya kecil dan hanya memiliki sedikit ruang untuk ditata. Tentunya, sekecil apapun ruangan, kita bisa mengubahnya menjadi tempat yang nyaman untuk kita beraktivitas. Berikut beberapa inspirasi untuk teman-teman di rumah agar ruangan yang kalian miliki bisa meningkatkan produktivitas kerja kalian. 

Pilih Furniture Berukuran Pas

Furnitur yang tidak cocok akan menyebabkan ruangan terasa dan terlihat sempit. Pertama-tama, kita harus mengetahui kebutuhan dan barang apa saja yang akan ditaruh di atas meja. Setelah membayangkan, kita dapat mencari meja dan kursi sesuai kebutuhan. Tidak perlu membeli meja yang terlalu besar, apalagi jika kegiatan di atas meja hanya membutuhkan laptop dan beberapa alat tulis. 

Bermain dengan Warna


Untuk menciptakan ruang kerja yang nyaman kita juga harus pintar dalam memilih warna. Warna yang dipilih sebaiknya memiliki warna dasar yang netral, seperti putih, cream, dan coklat. Ketika sudah memilih warna dasar, kalian bisa mencampurkan sentuhan warna dengan barang-barang yang kalian punya. Dikarenakan warna dasar yang dipilih cukup netral, kalian jadi mudah menaruh barang dengan warna apapun tanpa kelihatan norak. 

Berikan Cahaya yang Cukup

Untuk tetap produktif, ada baiknya kita membiarkan paling tidak sedikit cahaya untuk menyoroti ruang kerja kita. Menurut Hayley Francis, dilansir dari kompas.com, cahaya alami memberikan efek ruangan terasa lebih besar dan menjadi nilai tambah untuk ruang kecil.

Dengan adanya cahaya, kita juga dapat lebih sehat. Menurut studi di Cornell University, karyawan yang terpapar sinar matahari saat bekerja, akan menurunkan permasalahan kesehatan hingga 84%.

Menambahkan Tanaman

Menambahkan sentuhan tanaman di area kerja kita, akan menambah produktivitas, memberi rasa tenang, segar, serta keindahan. Selain tampilan, studi menunjukkan tanaman di dalam ruangan dapat meningkatkan kepuasan karyawan, konsentrasi yang tinggi, dan meningkatkan kualitas udara. 

Itulah beberapa hal yang Klobbers bisa coba sebagai langkah awal untuk mendekor ruang kerja! Jangan lupa untuk cek inspirasi ruang kerja di google atau pinterest, supaya kamu memiliki banyak pilihan dan menyesuaikan dengan selera kamu

Good Luck dalam membuat suasana kerja kamu lebih nyaman dan makin semangat untuk kerja walaupun di rumah. 

Sumber

Sumber

Berikan Komentar

Your email address will not be published.