Blog post

Yuk, Ketahui 3 Manfaat Bermain Online Games!

05/08/2022Dwi

Hi Klobbers!

Apakah kamu senang bermain online games? Mungkin di antara kalian ada yang menjadikan online games sebagai sarana menghabiskan waktu luang, melepas penat, atau bahkan menjadikannya sebagai hobi atau pekerjaan. Selain dari hal-hal tersebut, ternyata bermain online games juga memiliki manfaat lain, lho! Yuk, simak beberapa manfaat dari bermain online games berikut ini!

Meningkatkan Kemampuan Berpikir dan Problem Solving

Beberapa online games biasanya dibuat untuk melatih kemampuan berpikir individu. Dalam game tersebut melibatkan pemberian instruksi untuk diikuti, pemain diminta untuk memecahkan masalah yang terjadi, serta mengatur strategi dalam menyelesaikan misi yang diberikan. Oleh karena itu, jika memilih bermain online games seperti ini akan membantu kamu dalam mengasah kemampuan analisis, problem solving, serta pengambilan keputusan.

Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Asing

Banyak sekali online games yang diciptakan menggunakan bahasa Inggris. Nah, dengan demikian, kamu juga bisa belajar banyak kosakata baru. Mungkin pada awalnya kamu perlu mencari tahu terlebih dahulu arti dari kosakata yang baru kamu temukan. Lambat laun, mungkin saja nantinya kamu sudah bisa berusaha memahami makna dari kalimat yang ada pada game tersebut sesuai dengan konteksnya, tanpa perlu mencari tahu terlebih dahulu kosakata yang baru ditemukan. Hal ini dapat menjadi sarana belajar meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan.

Meningkatkan Interaksi Sosial

Ada beberapa online games yang memungkinkan para pemainnya untuk bermain bersama, bahkan ada game yang memungkinkan para pemainnya untuk saling berkomunikasi saat bermain game tersebut. Kamu bisa bermain bersama dengan teman-teman terdekat atau bahkan dengan teman baru, dimana saja dan kapan saja. Hal ini bisa menjadi sarana untuk meningkatkan interaksi sosial bersama dengan teman. Harap diingat juga bahwa meskipun berinteraksi secara online, kamu tetap perlu menjaga kesopanan ya, Klobbers. Bukan hanya dengan teman-teman yang bermain bersama kamu, namun harap perhatikan juga lingkungan sekitar. Mungkin akan ada saat dimana kamu merasa kesal atau kecewa saat bermain online games, namun jangan sampai mengumbar emosi atau pun mengeluarkan perkataan yang tidak sopan.

Bermain online games memang menyenangkan dan juga memiliki berbagai manfaat. Akan tetapi, jangan sampai kamu keasyikan bermain online games hingga mengganggu tugas atau tanggung jawab yang kamu miliki ya. Stay safe and healthy, Klobbers!

 

Berikan Komentar

Your email address will not be published.