Blog post

6 tanda Kamu Telah Menemui Pekerjaan yang Klob!

13/07/2022Nadine K

Setelah beberapa waktu terjun ke dunia kerja, kamu pasti akan mengenali tanda-tanda jika pekerjaanmu kurang cocok. Pada saat itu kamu bisa memilih untuk berusaha beradaptasi atau kembali cari kerja baru. Untuk banyak pekerja muda, sepertinya kita selalu dalam proses mencari pekerjaan yang paling cocok dengan kita. Tapi bagaimana kita bisa tahu jika sudah menemukan pekerjaan yang klob? Berikut adalah beberapa pertanda pekerjaan yang kamu temui adalah pekerjaan yang terbaik untuk kamu.

Kamu bersemangat dan termotivasi

Apakah kamu bersemangat untuk mulai bekerja di pagi hari? Apakah konsep-konsep seperti Sunday-blues sudah hilang dari hidupmu? Apakah hari kerja berlalu begitu cepat dan apakah kamu puas saat kembali ke rumah? Inilah pertanda kamu menemui pekerjaan yang menyenangkan. Jika kamu merasa semangat, termotivasi, dan sangat terlibat dalam pekerjaan kamu, kemungkinan produktivitas dan kualitas pekerjaan kamu akan meningkat juga. 

Merasa nyaman untuk mengambil inisiatif

Apakah kamu sukses melepaskan impostor syndrome? Ketika kamu merasa percaya diri dengan keterampilan, pengetahuan, dan kompetensimu, kamu juga akan menjadi nyaman dalam membuat keputusan. Kamu menjadi sadar akan zona nyamanmu dan merasa cukup siap untuk keluar darinya. Hingga membantu pertumbuhan kamu baik secara profesional maupun pribadi.

Terus belajar dan berkembang

Seiring peningkatan percaya dirimu, kamu masih akan menghadapi tantangan menarik yang menguji kemampuanmu. Inilah yang dicari, pekerjaan tidak stagnan atau membosankan dan kesempatan untuk menghadapi proyek-proyek menantang. Kamu dapat melacak lintasan karier kamu dan melihat proses pertumbuhanmu sambil tetap mendapat peluang untuk tumbuh lebih lanjut.

Memiliki dan menuju tujuan

Apakah kamu merasa pekerjaanmu berdampak? Besar atau kecil tidak bermasalah, selama kamu merasa apa yang kamu lakukan penting dan membantu orang sekitarmu. Apakah pekerjaan ini membawa kamu lebih dekat ke impian atau goal kamu dan apakah itu selaras dengan nilai-nilai yang kamu pegang? Jika demikian, kamu mengalami karier yang memuaskan. Ini akan memberimu ketentraman diri yang lebih besar daripada imbalan eksternal apa pun yang mungkin kamu terima.

Kerja keras kamu dihargai

Apakah kamu diberi kompensasi yang layak untuk pekerjaan yang kamu lakukan dan apakah kamu merasa cukup dihargai? Meskipun penting bagi kamu untuk merasa puas dengan pekerjaan, sama pentingnya usaha kamu diakui oleh para atasan dan rekan kerja. Ini dapat sangat meningkatkan motivasi dan mendorong kamu untuk selalu meningkatkan kualitas kerjamu. Jangan lupa juga untuk memberi apresiasi kepada rekan kerjamu di saat-saat kerjasama.

Tidak lagi mementingkan keuangan

Banyak orang menjadikan keuangan sebagai motivasi utama untuk bekerja. Wajar, karena kita memang membutuhkan penghasilan tetap untuk menjalani kehidupan sehat dan bahagia. Apakah pekerjaanmu sekarang memberikan kompensasi yang cukup untuk memenuhi gaya hidupmu? Jika kamu telah menemukan pekerjaan yang dapat membuat kamu stabil secara finansial, kamu tidak perlu lagi khawatir tentang keuangan. Ini akan memberi kamu kebebasan dan kesejahteraan mental untuk menikmati hidup kamu di luar pekerjaan. 

Jika pekerjaan kamu saat ini mencentang sebagian besar kotak di atas, kemungkinan kamu sudah cukup puas dan bahagia dengan kariermu. Tentu saja, tempat kerja yang ideal akan terlihat berbeda untuk orang yang berbeda. Berbagai faktor seperti kepribadian, tujuan, dan nilai-nilai membentuk pekerjaan impian kita. Namun, apapun pekerjaanmu, jika ia sudah memenuhi semua hal yang disebutkan dalam daftar diatas, selamat! Kamu telah menemukan apa yang dicari oleh setiap profesional, sebuah dream job

sumber
sumber

Berikan Komentar

Your email address will not be published.