Blog post

Ini Dia Platform untuk Mengunggah Karya Tulismu!

27/06/2022Arifa Dwiratri

Halo Klobbers!

Menulis adalah hobi dari sebagian orang. Jenis karya tulisnya pun bermacam-macam. Ada yang menulis cerita fiksi, artikel, cerita pendek, puisi, dan masih banyak karya tulis lainnya.

Beberapa orang, mungkin ada yang ingin mempublikasikan karyanya untuk dinikmati oleh khalayak umum. Saat ini pun sudah banyak bermunculan platform-platform digital sebagai tempat untuk mempublikasikan karya tulis yang kalian miliki.

Nah, berikut adalah beberapa rekomendasi platform digital yang mudah dan bisa kamu manfaatkan untuk mengunggah karya tulismu!

Wattpad

Mungkin beberapa dari kamu sudah tidak asing lagi dengan platform ini. Wattpad merupakan platform menulis dan membaca cerita yang popular di kalangan anak muda. Bahkan, ada beberapa karya tulis yang diterbitkan ataupun dijadikan film yang bermula dari Wattpad.

Selain membaca karya milik orang lain, kamu juga bisa menulis ceritamu sendiri lho! Sebagai penulis awam ataupun profesional, kamu bisa menulis berbagai jenis cerita dari bermacam-macam genre. Mulai dari romance, sampai thriller. Kamu bisa mulai dengan mengetahui kegemaran dari para pembaca agar mendulang banyak followers, dan tetap konsisten lah untuk menulis.

Dreame

Dilansir dari IDNtimes, Dreame merupakan situs menulis yang  membayar para penulisnya. Dreame juga dikenal dengan innovel, platform ini lumayan menjanjikan asal kita produktif menulis dan tentunya faktor pembaca juga menjadi penentu banyaknya bonus yang cair. Apalagi jika kamu sudah punya banyak followers di akun platform yang lain, akan mudah bagimu dilirik editor.

Di Dreame ada sistem love, sehingga kamu harus mengumpulkan sebanyak-banyaknya love agar orang-orang membaca tulisanmu. So, perbanyak eksekusi ide agar menjadi tulisan.

Blog by Klob

Selain beberapa platform menulis cerita yang sudah disebutkan sebelumnya, untuk kamu yang hobi menulis artikel, Blog by Klob bisa membantumu untuk mempublikasikan karya tulis berupa artikel yang sudah kamu buat.

Blog by Klob merupakan platform menulis artikel yang dimiliki oleh Klob.id. Kamu hanya perlu menulis artikel dan mengirimkan karyamu melalui email cs@klob.id atau submit artikelmu ke link bit.ly/KontributorBlogbyKlob

Nah Klobbers, itulah beberapa platform untuk menulis yang bisa kamu manfaatkan untuk mengunggah karya tulismu. Pastikan kamu tetap konsisten untuk menulis ya agar karya-karyamu bisa menjadi portofolio tersendiri dan bermanfaat untuk masa depanmu!

Berikan Komentar

Your email address will not be published.