Blog post

5 Alasan untuk Bekerja di Coworking Space

10/06/2022Nadine K

Hi Klobbers!

Apa kamu sadar banyaknya coworking space yang bermunculan di kota-kota seluruh dunia. Naik daun coworking spaces ini bisa dikaitkan dengan peningkatan pekerja lepas serta pandemi yang melanda tak terduga. Kebutuhan akan ruang kerja di luar gedung perkantoran tradisional kini semakin meningkat. 

Pada 2019 sudah ada hampir 19.000 coworking spaces di seluruh dunia. Hingga pertanyaan muncul, mengapa mereka begitu populer dan apa keuntungan bekerja di dalamnya?

1.Fleksibilitas

Coworking space memungkinkan pekerja untuk memilih jam kerja yang fleksibel dan ruang kerja yang cocok untuk mereka. Tidak semua orang dapat kerja efektif selama jam kerja normal, beberapa orang lebih memilih untuk mulai kerja lebih awal atau lebih telat di hari. Dimana kantor menetapkan waktu buka dan tutup, coworking space dapat melayani jadwal klien. Coworking space juga dirancang dengan berbagai layout dan tidak ada pengaturan tempat duduk yang ditentukan. Jadi pekerja dapat memilih tempat duduk sesuai dengan mood dan kepribadian mereka dan mengubahnya kapan saja mereka mau. 

2. Work-Life Balance

Karyawan yang bekerja di coworking space mampu menjaga work-life balance lebih baik. Bekerja dari rumah menawarkan banyak gangguan dan menghilangkan batasan antara kehidupan pribadi dan kehidupan kerja. Kantor memiliki jadwal kaku yang tidak fleksibel dengan kebutuhan karyawan. Coworking space menghadirkan solusi untuk masalah tersebut karena anggota dikenakan biaya berdasarkan penggunaan ruang dan fasilitas di coworking space, kemungkinan karyawan overworking lebih kecil. 

3. Produktivitas

Coworking space meningkatkan produktivitas lebih baik daripada kantor biasa, karena sebagian besar dapat diakses 24/7. Kamu dapat pergi dan bekerja pada waktu yang nyaman tanpa gangguan, sehingga menyelesaikan pekerjaan tepat waktu dan mendorong produktivitas.

4. Peluang Networking

Karena banyak individu dan perusahaan dapat memiliki akses ke coworking space yang sama pada waktu yang sama, ini menjadi tempat yang tepat untuk networking dan berkolaborasi dengan grup-grup orang yang berbeda. Sering terjadi para klien coworking space membuat koneksi baru disitu dan menemukan proyek, klien, dan anggota tim berpotensi.

5. Kenyamanan

Pasti ada aja masalah yang kamu hadapi selama bekerja dari rumah atau di kantor biasa. Contoh, masalah internet ketika kamu memiliki rapat online atau deadline. Kamu harus berurusan dengan masalah orang lain, baik itu rekan kerja ataupun dari orang rumah. Coworking space dapat menghilangkan masalah ini karena isinya dipenuhi dengan fasilitas ramah bisnis untuk membuat hidup pekerja lebih mudah. Kamu dapat bersantai dan mengatur tugasmu untuk bekerja lebih produktif.

Ketika tidak ada ruang kantor yang tersedia bagi para pekerja, banyak orang harus bekerja dari rumah dan itu tidak selalu lingkungan kerja yang paling kondusif. Coworking space memberikan alternatif yang bagus bagi ruang kerja yang tidak nyaman dan tidak efektif sambil juga memberikan manfaat tambahan yang tidak didapatkan jika bekerja dari rumah. Untuk alasan ini dan banyak lainnya, banyak pekerja puas bekerja di lingkungan coworking space. Pernahkah kamu bekerja di coworking space, Klobbers? Bagaimana pengalamanmu?

 

sumber

Berikan Komentar

Your email address will not be published.