Blog post

Cemilan yang Cocok untuk Menemani Kamu Saat WFH

23/05/2022Gregorius Yudhistira

Hi Klobbers!

Kondisi bekerja sudah mulai normal dan beberapa kantor sudah mulai melaksanakan work from office (WFO) kembali. Namun beberapa kantor masih menerapkan kerja hybrid ataupun work from home (WFH). Nah, buat kamu yang memiliki kesempatan untuk bekerja dari rumah, bekerja sambil ngemil merupakan hal yang bisa kamu lakukan.

Cemilan yang bisa kamu konsumsi juga sebaiknya tidak sembarangan, Klobbers. Untuk tetap menjaga kesehatanmu, cemilan-cemilan yang tepat akan lebih baik untuk dikonsumsi. Selain itu, melansir artikel yang dibuat oleh LinkedIn, snack yang sehat dapat meningkatkan produktivitasmu juga lho! Artikel tersebut mengatakan bahwa peningkatan produktivitas merupakan hasil dari peningkatan fokus dan energi yang bisa didapat dari konsumsi makanan ringan.  Artikel ini juga didukung oleh sebuah studi oleh Universitas Brigham Young, yang menemukan bahwa karyawan dengan kebiasaan makan yang tidak sehat 66% lebih mungkin untuk kehilangan produktivitas. Maka dengan mengkonsumsi pilihan makanan ringan yang bergizi, kamu akan dapat tetap fokus pada tugas yang ada, dan tetap bersemangat. Jadi apa contoh cemilan yang cocok untuk menemani kamu WFH?

1. Dark Chocolate

Dark chocolate berbeda dengan cokelat lainnya yang mengandung kandungan gula yang tinggi. Jenis cokelat yang satu ini merupakan cokelat yang rendah gula. Manfaatnya pun sangat baik untuk kesehatan, yaitu mempertajam fungsi otak sehingga cocok digunakan sebagai camilan ketika sedang WFH. Selain itu, dark chocolate juga dapat menurunkan tekanan darah dan mencegah penyakit jantung, lho. Dengan mengkonsumsi jenis coklat yang satu ini, kamu akan kenyang dalam waktu yang lama. Sediakan dark chocolate yang cukup banyak sebagai cemilan penahan lapar.

2. Buah-buahan

Kamu juga mengkonsumsi cemilan seperti buah-buahan. Selain mengenyangkan, buah juga rendah kalori dan penuh dengan vitamin dan serat. Buah kering juga bisa dijadikan cemilan yang mudah dimakan sambil bekerja. Namun perlu diperhatikan bahwa buah kering lebih tinggi kalori karena lebih padat dengan air yang telah dihilangkan. Makan buah kering secukupnya jangan berlebihan. Pilih jenis buah kering yang tidak diberi tambahan gula atau perasa lainnya.

3. Kacang

Kalau kamu adalah tipe orang yang sulit berhenti ngemil, sebaiknya pilih kacang-kacangan sebagai cemilan sehat saat WFH. Selain enak dan praktis dimakan, kacang-kacangan juga mengandung banyak sekali nutrisi baik yang dapat menyehatkan tubuh. Mulai dari kombinasi lemak dan protein baik, kalium, potasium, zat besi, karbohidrat, serta vitamin A, B, C dan E. Ada beberapa jenis kacang yang baik dijadikan camilan, antara lain kacang almond, mede, pistachio, cashew, walnut dan kenari. Agar lebih sehat, pilih olahan kacang yang dipanggang tanpa tambahan bumbu, bukan kacang yang digoreng dengan minyak.

4. Yoghurt

Kamu juga bisa mengkonsumsi yoghurt. Kalau kamu ingin ngemil yang manis-manis namun tetap rendah kalori, sebaiknya pilih yoghurt. Olahan susu ini mengandung banyak bakteri baik yang bermanfaat untuk sistem pencernaan, kaya akan kalsium, magnesium, zinc dan salenium yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Selain itu, kandungan probiotik di dalamnya diklaim dapat meningkatkan kadar serotonin, suatu hormon pencipta rasa bahagia. Dengan begitu, kita akan terhindar dari bad mood saat bekerja. Kamu juga bisa mencampur yoghurt kamu dengan buah-buahan lainnya untuk menambah rasa.

5. Salad

Bentuk cemilan sehat lainnya yang bisa kamu konsumsi adalah salad. Salad sendiri memiliki beberapa varian, salad buah dan salad sayur. Namun yang bisa direkomendasikan sebagai cemilan sehat yang disukai banyak orang adalah salad buah. Komposisi vitamin dan nutrisi yang ada di dalamnya dijamin akan membuat tubuhmu tetap sehat. Rasanya pun menyegarkan sehingga bisa menjaga pikiran tetap fresh dan fokus bekerja.

Itulah beberapa cemilan yang dapat menemani kamu saat WFH, Klobbers! Bahkan tidak hanya saat WFH saja. Apabila kamu melaksanakan WFO dan kantor kamu mengizinkan ngemil di kantor sambil bekerja, kamu bisa konsumsi snack yang sama lho! Apalagi mengetahui kalau cemilan yang sehat dapat meningkatkan produktivitas di tempat kerja.

Berikan Komentar

Your email address will not be published.