Blog post

Ini Dia Manfaat Minum Kopi sebelum Mulai Bekerja!

12/05/2022Arifa Dwiratri

Halo Klobbers! Siapa di sini yang ‘wajib’ hukumnya mengonsumsi kopi setiap hari?

Nah, untuk kamu para pecinta kopi, sebenarnya kamu tahu nggak sih, kalau kopi itu memiliki banyak manfaat lho. Selain rasanya yang enak, kopi ternyata memiliki manfaat lain yang bisa kamu gunakan untuk menunjang performamu selama bekerja.

Ingin tahu apa saja manfaat kopi untuk bekerja? Yuk, simak artikel berikut ini!

Meningkatkan Konsentrasi

Dilansir dari Halodoc, menurut sebuah penelitian yang dilakukan, kafein pada kopi memang bisa meningkatkan kewaspadaan dan konsentrasi. Konsentrasi tentunya sangat dibutuhkan ketika kamu sedang bekerja. Kurangnya konsentrasi bisa berpengaruh dan membuat hasil kerjamu jadi tidak maksimal.

Ketika kamu sedang jenuh di kantor dan fokus pun berkurang, ada baiknya kamu melakukan coffee break sejenak untuk beristirahat dan meningkatkan konsentrasimu kembali. Namun, konsumsi kopi harian pastinya perlu dibatasi ya agar kadar kafein di tubuhmu tidak berlebih!

Mengurangi Rasa Kantuk

Saat bekerja seharian di kantor ataupun di rumah, tak bisa dipungkiri kita pasti merasakan kantuk di beberapa waktu tertentu. Kandungan kafein di dalam kopi yang bisa meningkatkan kewaspadaan tentunya bisa membantu mengurangi rasa kantukmu. Kamu pun bisa lebih terjaga setelah minum kopi dan kembali melanjutkan pekerjaanmu.

Kamu juga bisa mengatahui tips-tips lain untuk menghilangkan rasa kantuk yang datang saat bekerja!

Menghindari Stress

Serangkaian deadline yang menumpuk, tentunya bisa menimbulkan stress bagi sebagian orang. Kamu bisa mengonsumsi secangkir kopi untuk membuat moodmu lebih baik karena kopi mengandung antidepresan yang bisa membantu menjaga mood dan suasana hati agar lebih seimbang.

Stress yang terjadi tidak hanya bisa berpengaruh terhadap produktivitasmu saja lho, namun stress berkepanjangan juga bisa menganggu fungsi kehidupanmu sebagai manusia yang tentunya akan mengganggu aktivitasmu sehari-hari.

Itulah beberapa manfaat kopi yang bisa berguna untuk menunjang performamu saat bekerja. Namun, perlu diingat bahwa kadar mengonsumi kopi pun perlu kamu batasi. Konsumsi kafein yang berlebihan dapat mendatangkan berbagai dampak negatif bagi tubuh, seperti insomnia, inkontinensia urine, meningkatnya tekanan darah, gangguan menstruasi, dan risiko asam urat.

Jadi, perhatikan baik-baik kadar kopi untuk kamu yang hobinya minum kopi setiap hari ya, Klobbers!

 

Berikan Komentar

Your email address will not be published.