
Yuk Intip Lowongan dari Klien Dayalima Recruitment!
Hi Klobbers!
Salah satu klien dari Dayalima Recruitment sedang membuka beberapa lowongan pekerjaan nih! Buat kamu yang tertarik untuk bekerja di Indonesia Financial Group (IFG), ini lah waktu yang tepat untuk kamu melamar pekerjaan! Indonesia Financial Group (IFG) sendiri adalah Holding BUMN Asuransi dan Penjaminan yang beranggotakan PT Asuransi Kerugian Jasa Raharja (Jasa Raharja), PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo), PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life), PT Bahana Sekuritas, PT Bahana TCW Investment Management, PT Bahana Artha Ventura, PT Bahana Kapital Investa dan PT Grahaniaga Tatautama. IFG merupakan holding yang dibentuk pemerintah untuk berperan dalam pembangunan nasional melalui pengembangan industri keuangan non-bank yang lengkap dan inovatif melalui layanan investasi, asuransi dan penjaminan.
Tertarik? Yuk kita intip beberapa lowongan pekerjaannya!
Corporate Finance Officer
Peran dan Tanggung Jawab
- Melaksanakan rencana program kerja Divisi Keuangan Perusahaan terkait Pengelolaan Permodalan Keuangan Perusahaan;
- Mengembangkan analisis keuangan dan bisnis sehubungan program kerja Departemen Pengelolaan Permodalan Keuangan yang mencakup (i) hubungan perbankan; (ii) pendanaan bersifat utang; (iii) pendanaan bersifat ekuitas IFG; (iv) dan reviu standard operating procedure permodalan IFG Group;
- Melakukan proses manajemen proyek pencarian dana perusahaan;
- Penyusunan permodelan Keuangan, analisis struktur permodalan, penilaian saham dan bisnis, analisis kinerja Perusahaan dan laporan keuangan;
- Melakukan kajian terhadap rencana aksi korporasi perusahaan;
- Berkoordinasi dengan pic terkait pada Anper maupun holding dalam rangka penyusunan kertas kerja dan permodelan analisis keuangan menyangkut skema dividen dan Penyertaan Modal Negara (PMN);
- Melakukan reviu dan monitoring untuk skema pembayaran pinjaman perusahaan;
- Berkoordinasi dengan pihak yang ditunjuk terkait data dan dokumen, untuk persiapan audit terhadap fundraising perusahaan;
- Berpartisipasi dalam melakukan riset dan olah pikir dengan output kertas kerja, information memorandum, laporan narasi, dan presentasi kepada pemangku kepentingan;
- Mengadministrasikan keberjalanan program kerja Departemen Pengelolaan Permodalan Keuangan; dan
- Bertanggung jawab kepada Kepala Departemen Pengelolaan Permodalan Keuangan.
Kualifikasi
- Pendidikan Strata-I atau Strata-II, diutamakan di bidang keuangan, akuntansi, manajemen bisnis.
- Pengalamaan kerja minimal 4 tahun dalam bidang keuangan.
- Memiliki pemahaman baik atas konsep keuangan korporasi, valuasi, dan akuntansi.
- Berpengalaman dalam proses pencarian pendanaan (fundraising) baik dalam bentuk pinjaman perbankan, penerbitan obligasi, ataupun pencarian dana dalam bentuk lain.
- Memiliki kemampuan melakukan dokumentasi dan administrasi yang baik.
- Memiliki kemampuan dalam menerjemahkan analisis ke dalam materi presentasi dan laporan dengan baik.
- Memiliki kemampuan dalam manajemen proyek, bekerja secara terstruktur, baik secara mandiri maupun dalam tim dengan arahan umum.
- Memiliki kemampuan komunikasi bisnis (verbal dan tertulis) yang baik dalam Bahasa Indonesia dan Inggris
Departement Head of General Affairs
Peran dan Tanggung Jawab
- Menyusun rencana kegiatan Departemen Umum;
- Memastikan kualitas fasilitas operasional dan fasilitas penunjang lainnya berjalan dengan baik;
- Memastikan kesehatan dan keselamatan di lingkungan kerja;
- Mengarahkan dan mengontrol penyediaan, pengelolaan, dan pemeliharaan sarana dan prasarana rumah tangga;
- Mengarahkan dan mengontrol pengelolaan dan pengamanan aset bangunan kantor, kendaraan, dan inventaris perusahaan, serta aset non komersial; dan
- Membuat laporan terkait kegiatan di Departemen Umum.
Kualifikasi
- Minimal pendidikan S1;
- Memiliki pengalaman minimal 8 tahun dalam manajemen fasilitas dengan minimal 3 tahun di posisi manajerial;
- Memiliki pengalaman dalam pengadaan barang dan jasa, pengelolaan aset manajemen, serta manajemen proyek dalam jumlah dan nilai yang besar; dan
- Memiliki pemikiran strategis, kemampuan analitis yang kuat, serta komunikasi yang baik.
Division Head of Transformation Management Office
Peran dan Tanggung Jawab
- Mengatur seluruh fungsi dan aktivitas unit kerja yang berkaitan dengan proyek-proyek strategis Perusahaan sebagai Business Partner;
- Mendorong aktivitas implementasi transformasi yang dilakukan oleh setiap unit kerja dalam Perusahaan;
- Memastikan keselarasan (alignment) setiap proyek dengan Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP) dan Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) PT BPUI;
- Memastikan keterlibatan setiap divisi atau fungsi yang terlibat dalam setiap proyek;
- Memantau perkembangan atas manfaat beserta dampak dan pencapaian yang diharapkan oleh para pimpinan, membantu meraih manfaat yang diinginkan, serta mengkomunikasikan dampak positif dari manfaat kepada pemangku kepentingan internal dan eksternal;
- Mengkonsolidasi dan melaporkan kemajuan proyek PT BPUI kepada Direksi termasuk eskalasi isu jika diperlukan, dan menentukan rencana mitigasi/tindak lanjut, menentukan strategi komunikasi, serta monitor pencapaian;
- Menjadi fasilitator dan Liason Officer antar divisi, PT BPUI dengan anak perusahaan, konsultan, dan stakeholders lainnya dalam pelaksanaan proyek;
- Memastikan hasil pelaksanaan proyek sesuai dengan target yang tertera pada project charter;
- Memastikan organisasi PT BPUI berjalan efektif dan efisien secara berkelanjutan;
- Melakukan identifikasi potensi risiko dan isu, melakukan mitigasi atas paparan risiko berdasarkan konsekuensi yang ditimbulkan, serta melakukan penanganan dan pelacakan penyelesaian isu; dan
- Mengawal implementasi Quick Wins sesuai dengan arahan Manajemen.
Kualifikasi
- Minimal pendidikan S1 pada bidang studi Keuangan dan/atau Akuntansi dan/atau Manajemen Information Sytem;
- Memiliki pengalaman minimal 10 tahun dalam bidang Manajemen Proyek;
- Memiliki kemampuan analitis dan pemecahan masalah yang kuat;
- Memiliki kemampuan komunikasi yang baik, proaktif, inisiatif yang baik dan kemampuan untuk bekerja di bawah tekanan;
- Memiliki kemampuan dan pengalaman dalam manajemen proyek, intelejen bisnis, atau pengembangan bisnis;
- Memiliki eksposur di sisi strategi dan operasi bisnis akan menjadi nilai tambah;
- Attentive to detail; dan
- Lebih diinginkan ababila mempunyai pengalaman sebagai Chief Transformation Officer dan pernah bekerja di Organisasi Holding.
Itulah beberapa lowongan yang tersedia di klien Dayalima Recruitment, yaitu IFG. Masih ada beberapa lowongan lainnya, lho! Nantikan di artikel lowongan pekerjaan lanjutannya ya. Dan jangan lupa, cek lowongan dari klien Dayalima Recruitment lainnya melalui Klob ya!