Blog post

Tips agar Tetap Termotivasi

04/08/2020Karel Adiwardoyo

Hi Klobbers!

Memang kehilangan motivasi itu kerap terjadi yang dikarenakan berbagai hal, seperti keadaan tidak mendukung, letih, dan merasa usaha yang dilakukan terasa sia-sia. Namun janganlah kamu menjadi patah semangat! Tenang saja, motivasi mu bisa kamu tumbuhkan kembali!

Agar kami tidak mudah menyerah, Klob punya tips agar kamu tetap semangat menjalani tujuan kamu!

1. Ingat Kembali Tujuanmu

Ketika mengerjakan sesuatu, kamu perlu punya alasan atau tujuan yang kuat agar kamu memiliki kepuasan dalam menyelesaikannya. Alasan ini boleh saja berbentuk materi seperti, ingin membeli mobil baru, stabil secara finansial, atau bisa saja bersifat non-material seperti membantu sesama.

2. Tetap Berpikir Positif

Pikiran negatif akan membuat motivasimu semakin menurun. Ketika ini terjadi, kamu perlu melawannya dengan kata-kata positif seperti, “saya tidak akan berhenti walau suasana hati berubah begitu saja,” atau “dedikasi saya lebih besar dari kesulitan ini.”

3. Mengatur Strategi

Kamu perlu meluangkan waktu untuk memikirkan cara lain dalam menyelesaikan masalah seperti bekerja sedikit, Coba kamu renungkan kembali apa cara apa yang efektif  dan yang tidak. Dari hasil mapping ini, susunlah strategi ulang.

4. Tetap Melangkah

Lawanlah rasa malas dan jangan  menunda apa  harus kamu . Sedikit demi sedikit tidak apa-apa namun tetap konsisten melangkah.

5. Catat Pencapaianmu

Catatlah pencapaian sebagai bentuk perayaan atas kesuksesanmu. Bukan hanya itu saja, ini adalah bukti bahwa kamu bisa menyelesaikan banyak hal. Ketika kamu kurang motivasi, lihatlah daftar pencapaianmu sehingga kamu menjadi lebih bersemangat.

6. Hadiahi Pencapaianmu

Berikan penghargaan pada diri sendiri ketika kamu mencapai pencapaianmu. Ketika kamu mencicil pekerjaan, kamu boleh memberi hadiah kecil seperti cemilan atau waktu istirahat. Ini dapat meningkatkan motivasi secara konsisten hingga pekerjaanmu selesai.

Semoga tips-tips ini membantumu agar tetap termotivasi saat melakukan apapun. Motivasi berasal dari diri sendiri. Jadi, ingatlah selalu tujuanmu dalam melakukan apapun. Ketika merasa buntu, selalu cari cara lain dalam mengerjakan tugas sehingga lebih menyenangkan dan efisien. Yuk tingkatkan motivasimu! Jangan menyerah Klobbers!

Berikan Komentar

Your email address will not be published.