Blog post

Klob News Vol. 5

16/05/2020user

Di saat virus corona tersebar di mana-mana, banyak kabar buruk mengenai dampaknya pada orang banyak. Namun, banyak juga berita baik yang bermunculan di seluruh dunia. Berikut ini adalah kabar baik terkini di tengah pandemi virus corona:

Kondisi Bumi Semakin Membaik

Di tengah pandemi COVID-19 aktivitas diluar rumah sudah semakin berkurang. Namun ini memberikan dampak baik pada bumi. Banyak yang polusi udaranya menurun seperti di Puncab, India, serta Los Angeles, California, Amerika Serikat. Menurut pengamatan satelit serta simulasi iklim University of Colorado, dampak ini memberikan sedikit ruang angin segar bagi bumi yang sedang bekerja memproduksi kembali komponen yang sebelumnya telah usang.

Stigma Work From Home

Saat ini banyak perusahaan yang menerapkan kebijakan Work From Home tanpa kepastian sampai kapan kebijakan ini berakhir. Namun, kejadian ini ternyata memberi sudut pandang baru mengenai stigma Work From Home. Pada hari Selasa, perusahaan media sosial Twitter memperbolehkan karyawannya bekerja dari rumah bahkan setelah pandemi COVID-19 selesai. Menurut para ahli, stigma masa lalu tentang bekerja dari rumah sebagian besar telah dicabut dan cara bekerja jarak jauh akan mulai diimplementasikan dalam kehidupan kantor di masa depan. 

Vaksin Virus Corona Dimungkinkan Siap Digunakan di Tahun Depan menurut Agensi Obat-obatan Uni Eropa

Vaksin coronavirus dapat siap dalam waktu satu tahun dalam skenario “optimis”, kata European Medicines Agency (EMA). Ada lebih dari 100 vaksin yang sedang dikembangkan di seluruh dunia. Selain itu, para ilmuwan dari Oxford university sudah memulai pengujian vaksin pada manusia pada bulan lalu. Ini menunjukan bahwa sudah ada kemajuan dalam penelitian vaksin virus corona.

Berikan Komentar

Your email address will not be published.