Blog post

Klob News Vol. 3

02/05/2020user

Di saat virus corona tersebar di mana-mana, banyak kabar buruk mengenai dampaknya pada orang banyak. Namun, banyak juga berita baik yang bermunculan di seluruh dunia. Berikut ini adalah kabar baik terkini di tengah pandemi virus corona:

1. Jumlah Orang yang Kasus Penderita Baru COVID-19 Menurun di Jakarta

Jakarta adalah daerah rawan penyebaran virus corona. Ini dikarenakan populasinya yang begitu padat. Namun upaya social distancing dari masyarakat serta PSBB dari pemerintah mulai menunjukan dampak yang baik. Semenjak 23 April, jumlah kasus baru virus corona menurun dari 150 lebih sampai 107. Dalam tiga hari pada akhir pekan tersebut, jumlah kasus baru menurun dari 99 menjadi 76 dan 65 sehingga total kasus kota menjadi 3.746 pada hari Minggu.

2. Pembuatan Vaksin Diharapkan Selesai Pada Bulan September di Universitas Oxford

Universitas Oxford menjadi salah satu institusi ternama yang sedang mengembangkan vaksin COVID-19. Setelah membuktikan bahwa vaksin yang dikembangkan aman untuk manusia, tes untuk 6000 orang sudah dijadwalkan pada akhir bulan Mei. Mereka berharap bahwa vaksin ini tidak hanya terbukti aman, namun juga ampuh mencegah infeksi virus corona.

3. Cuaca Cerah di Saat Lockdown Menghemat Penggunaan Batubara di Inggris

Penggunaan batubara sebagai sumber tenaga listrik telah dihentikan selama 18 hari 6 jam dan 11 menit pada tanggal 28 April di Inggris. Ini menjadi rekor waktu terlama tanpa penggunaan daya batubara sejak tahun 1882. Cuaca yang cerah  juga memberikan energi energi solar pada panel surya dengan kapasitas 9.8GW untuk pertama kalinya pada tanggal 20 April. Ini menunjukan bahwa lockdown tidak hanya mencegah penyebaran Virus Corona namun bisa berdampak baik pada lingkungan.

Berikan Komentar

Your email address will not be published.