Blog post

Latihan Berbicara Bahasa Inggris itu Penting!

14/04/2020Karel Adiwardoyo

Hi Klobbers!

Di dalam dunia kerja, kemampuan menggunakan bahasa Inggris sangatlah berguna. Ini dikarenakan bahasa Inggris digunakan sebagai bahasa percakapaan saat berbisnis (Business English). Jika kamu ingin mempunyai kesempatan lebih besar untuk diterima di berbagai macam pekerjaan, kamu perlu melatih kemampuan berbicara bahasa Inggris.

Cara ampuh untuk melatih kemampuan berbicara bahasa Inggris adalah dengan latihan percakapan. Mengapa demikian? Berikut ini adalah 5 alasan pentingnya melatih percakapan dalam bahasa Inggris:

1. Learning by Doing

Kamu mungkin bisa mengerti apa yang dibicarakan ketika orang lain menggunakan bahasa Inggris. Namun dalam percakapan, kamu tidak cukup hanya dengan mengerti orang lain, kamu juga perlu berbicara dalam bahasa Inggris. Satu-satunya cara melatih percakapan adalah dengan melakukannya, Ini yang dimaksud dari belajar dengan melakukan atau learning by doing.

2. Feedback

Percakapan selalu bersifat dua arah. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah mendapatkan umpan balik atau feedback dari orang lain. Feedback ini berpengaruh besar dalam proses pembelajaran kamu. Kamu akan menjadi lebih sadar mengenai kelebihan dan kekuranganmu sehingga tahu bagian mana yang perlu ditingkatkan.

3. Latihan Komunikasi

Ketika melakukan percakapan, kamu juga melatih cara komunikasi kamu. Secara umum, kamu akan melatih cara menyampaikan pesan yang dapat dimengerti oleh orang lain.

4. Meningkatkan Kelancaran Bahasa Inggris

Kelancaran atau fluency dalam bahasa inggris sangat bergantung pada kemampuan kamu dalam merangkai kalimat. Percakapan adalah salah satu cara efektif untuk melatih kemampuan tersebut. Jadi, seringlah latihan percakapan bahasa Inggris.

5. Meningkatkan Percaya Diri

Jika kamu sering latihan percakapan, kamu akan lebih percaya diri pada saat kamu diajak berbicara bahasa Inggris. Ini dikarenakan kamu sudah terbiasa dalam berbicara serta merangkai kalimat dengan cepat.

Semoga ini bisa menjadi motivasi kamu untuk meluangkan waktu latihan bahasa inggris. Nah, bagi kamu yang ingin melatih percakapan dalam bahasa Inggris, Klob mempunyai program Klob Call English Conversation. Yuk simak Informasinya di bawah ini:

Memberikan informasi mengenai Klob Call; pelayanan telpon yang diberikan klob yang berfokus pada pembelajaran bahasa Inggris

Selamat belajar Klobbers!

Comments (1)

  • Amar Hariyanto Can

    21/10/2020 at 10:40 am

    Saya Ingin Belajar

Berikan Komentar

Your email address will not be published.