Blog post

Cara Mempercepat Kesuksesan (W)inner Circle

10/03/2020Karel Adiwardoyo

Hi Klobbers!

Apakah kalian mempunyai (w)inner circle yang sehat? Apa saja kontribusimu didalam (w)inner circle tersebut? Apakah kamu sudah merasa terbantu oleh (w)inner circle-mu? Jika kamu merasa tak terbantu, mungkin sekarang waktunya untuk mengevaluasi jika kamu sudah berupaya untuk membuat (w)inner circle kamu sukses. Kamu perlu tahu bahwa salah satu cara paling cepat untuk mencapai kesuksesan adalah dengan membantu orang lain untuk sukses. Ini sejalan dengan prinsip (w)inner circle dimana kamu dengan teman-temanmu harus membantu satu dengan yang lain. Dengan membantu orang lain sukses, kamu juga membantu diri sendiri menjadi sukses di masa depan.

Bagi yang ingin cepat sukses bareng, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk membantu teman di (w)inner circle kamu:

1. Bagikan Koneksimu

Jika kamu mengenal orang yang berpotensi membantu temanmu, jangan sungkan untuk memperkenalkan mereka. Ketika temanmu berkembang berkat bantuanmu, kamu akan mendapatkan keuntungan karena kamu juga akan mendapatkan koneksi baru dari teman-teman tersebut.

2. Beri Masukan yang Berguna

Ketika temanmu membutuhkan masukan, berikanlah masukan yang jujur, konstruktif, dan dengan respek. Ini dapat menjadi hal yang sulit terutama saat kita dihadapi dengan masalah, dikarenakan orang cenderung tidak suka dikritik. Namun, jika kamu dapat memberikan masukan berguna serta memberikan semangat kepada orang tersebut, maka kamu akan memberi dampak yang baik.

3. Relakan Kemauanmu untuk Kebutuhan Orang Lain

Tidak semua keinginanmu harus dipenuhi. Ketika orang lain memiliki kebutuhan yang lebih penting, kamu harus memberikan prioritas kepada hal tersebut. Mungkin terdengar tidak masuk akal untuk saat ini. Namun akan berguna di masa depan karena kesuksesan suatu kelompok akan terpengaruh oleh kesuksesan individu di dalamnya.

4. Berikan Perhatian Khusus pada Orang Lain

Perhatian khusus kepada orang lain menunjukan bahwa kamu memang peduli dengan orang tersebut. Ketika kamu dapat mengingat detail seperti nama pasangan, menanyakan kabar keluarga orang tersebut, kamu akan memberikan dampak yang positif kepada mereka. Dengan begitu, kamu bisa mengerti orang secara keseluruhan.

5. Tunjukan Apresiasi

Ketika temanmu melakukan hal yang berdampak baik, tunjukkanlah apresiasi. Kamu tidak perlu berlebihan dalam mengekspresikannya, cukup dilakukan dengan cara mengucapkan terima kasih. Kamu juga dapat melakukan sebuah tindakan atau memberi barang sebagai bentuk apresiasi. Mungkin terlihat sederhana, namun memberi apresiasi dapat memberi dampak positif karena orang menjadi terdorong untuk melakukan hal yang baik bagi sesama.

Semoga dapat membantu (w)inner circle kamu untuk cepat meraih kesuksesan. Ingat kunci dari kesuksesan di sini adalah kebaikan dan kepedulian. Ketika kamu benar-benar peduli dan bertindak baik kepada orang di sekitarmu, maka orang lain akan tergerak untuk melakukan hal yang sama. Jadi, jangan berhenti membantu teman di dalam (w)inner circle kamu ya. Jangan lupa, kamu juga bisa membantu temanmu mengetahui potensi diri dengan cara mengajak mereka untuk mencoba Klob Meter! Yuk saling membantu agar bisa sukses bareng!

Berikan Komentar

Your email address will not be published.