Blog post

Tips Memperluas Networking

24/12/2019Karel Adiwardoyo

Hi Klobbers!

Apakah kalian senang membuat konten untuk di post di media sosial? Jika iya, kamu mungkin cocok untuk menjadi seorang content creator. Hal penting yang perlu dimiliki content creator adalah networking yang luas.

Menurut content creator Kak Akbar Rais, networking itu sangat penting bagi para content creator karena ini dapat membantu mereka berkolaborasi dan membuat konten yang menarik. Sebagai drifter dan content creator terkenal, salah satu cara Kak Akbar mencapai kesuksesan yaitu melakukan kolaborasi dengan orang-orang terkenal seperti Rizky Febian, Nagita Slavina, Raffi Ahmad hingga Pak Menteri Budi Karya Sumadi.

Bagi kamu yang ingin menjadi content creator, Kak Akbar Rais memiliki beberapa tips untuk memperluas networking:

1. Ikut Acara Networking Night

Di dunia bisnis Networking Night adalah sebuah acara dimana orang-orang dari berbagai macam bidang pekerjaan diundang untuk bertukar pikiran, tukar kartu nama dan membangun hubungan profesional yang berpotensi untuk membangun kerja sama di bidang bisnis. Sebagai content creator, kamu sebaiknya mengikuti networking night agar bisa berkenalan dengan orang banyak dan juga memperbesar potensi untuk bekerja sama dalam membuat konten.

2. Hangout dengan Teman

Saat kamu hangout dengan teman-teman, kamu mempunyai kesempatan untuk memperluas networking. Ini tidak harus menjadi acara yang formal, kamu bisa saja bertemu teman sekedar untuk ngobrol. Kamu bisa membahas seputar pekerjaan yang kamu lakukan sehingga bisa membuka potensi untuk bekerja sama jika ada kecocokan.

3. Gunakan Sosial Media/Forum

Kamu juga bisa memperluas networking kamu dengan mengikuti grup yang ada di sosial media atau forum di internet. Kamu bisa bergabung dengan suatu grup di sosial media. Kamu bisa menggunakan grup tersebut untuk berkenalan dan berinteraksi dengan orang baru yang memiliki minat yang serupa denganmu. Selain itu, kamu bisa mengikuti acara yang diselenggarakan oleh grup sosial media tersebut. Dengan begitu bisa bertemu dengan orang baru secara langsung.

Semoga ini dapat membantu kamu dalam memperluas networking sebagai content creator. Bagi kamu yang ingin belajar lebih dari Kak Akbar Rais, kamu bisa simak videonya di Channel YouTube Klob. Ingat, kamu juga dapat mencapai keberhasilan seperti Kak Akbar dengan cara bekerja sama dengan orang lain! Jadi, perluas networking agar kamu bisa sukses bareng. Selamat bekerja Klobbers!

Berikan Komentar

Your email address will not be published.