Blog post

Fakta Seru Bekerja di Dunia Digital Agency

19/09/2019Karel Adiwardoyo

Hi Klobbers!

Apakah kamu senang dengan dunia marketing? Kalau iya, kalian pasti akan tertarik bekerja di perusahaan Digital Agency. Menurut Kak Hari Hoedojo, Chief Digital Officer dari Mullenlowe Indonesia, Digital Agency adalah perusahaan yang bertugas untuk membantu klien di bidang marketing khususnya di platform digital. Walaupun ranah bisnisnya berada di bidang marketing, profesi yang ada di dalam Digital Agency membutuhkan orang dari berbagai macam latar belakang lho! Ini adalah salah satu fakta tentang Digital Agency.

Ayo kita telusuri tiga fakta seru tentang bekerja di dunia Digital Agency:

1. Memiliki lowongan dalam berbagai macam bidang

Digital Agency terdiri dari berbagai macam tim seperti; tim produksi, tim konten, tim media, tim strategis, tim teknis, tim account, dan lain-lain. Lowongan yang disediakan juga beragam berdasarkan kebutuhan. Contohnya, tim konten memerlukan orang yang mempunyai latar belakang di bidang kreatif seperti content creator, copywriter, dan lain-lain. Sedangkan, tim teknis memerlukan orang-orang yang ahli dalam bidang teknologi informatika seperti, programmer, UI atau UX designer.

2. Membutuhkan mental baja

Kak Hari berkata bahwa bekerja di Digital Agency membutuhkan mental yang baja. Ini dikarenakan kita dituntut untuk membuat konten yang sesuai dengan kebutuhan klien. Biasanya, produk yang sesuai akan membutuhkan waktu yang lama. Selain itu, setiap klien juga membutuhkan konten yang berbeda. Oleh karena itu kita harus selalu menyesuaikan konten dengan kebutuhan klien.

3. Beradaptasi dengan perubahan tren

Menurut Kak Hari, yang membuat bekerja di Digital Agency menjadi seru adalah adaptasi dengan perubahan tren. Seiring berjalannya waktu, akan ada tren-tren baru  yang bermunculan. Perusahaan harus bisa melakukan adaptasi dengan tren baru. Contohnya, jika ada konten viral yang baru di media sosial, perusahaan akan mencari cara untuk mengadopsi tren tersebut sebagai salah satu cara untuk menjangkau masyarakat luas.

Semoga ini memberikan sedikit gambaran tentang serunya bekerja di perusahaan Digital Agency. Untuk belajar lebih lanjut tentang asiknya bekerja di dunia Digital Agency, yuk cek YouTube Channel Klob!

Berikan Komentar

Your email address will not be published.